-->
    |

Kopdar TKN Fanta di Cilacap disertai Turnament Volly Pemuda

Faktanews.id – Tim Kemenangan Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Gibran menggelar Kopdar yang dibarengi dengan turnamen volley pemuda di Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap pada Minggu (21/1).


Sebelum turnamen volley dimulai, ratusan pemuda dan masyarakat yang hadir dalam kopdar tersebut terlebih dulu mengikuti talkshow yang dihadiri tiga narasumber secara langsung.

Ketiga narasumber itu adalah Herlinawati (caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jateng VIII), Endah Cahya Immawati (Caleg DPRD Provinsi Dapil Jateng XI dan Koordinator Relawan Pemilih Muda Cilacap-Banyumas), dan Octavia Allamanda (influencer dan Duta Genre Cilacap).

Talkshow yang dipandu Khusnul Mubin (pegiat pendidikan Cilacap) ini berlangsung gayeng. 

“Kopdar ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran lewat kepedulian dan perhatian pada olahraga volley yang menjadi kegemaran warga di Cilacap,”ujar Herlinawati Minggu (21/1).

Selain itu, Herlinawati juga menekankan pentingnya memperhatikan dunia pendidikan di Cilacap. Menurutnya, masih banyak anak-anak di Cilacap yang putus sekolah dikarenakan keterbatasan biaya yang dimiliki.

“Karenanya, kami telah bergerak untuk membawa program fasilitasi beasiswa yang telah menyasar 5500 siswa-siswi yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas,”kata Herlinawati.

Sementara itu, Koordinator Relawan Pemilih Muda Cilacap – Banyumas Endah Cahya Immawati, dalam paparannya menjelaskan pentingnya peran pemilih muda dalam Pemilu 2024 nanti.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan Relawan Pemilih Muda Cilacap-Banyumas adalah bagian dari kepedulian calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran terhadap kepentingan pemuda dan masyarakat.

“Suara pemilih muda di Pemilu 2024 kali ini sangatlah besar. Suara dan pilihan politik kaum muda yang besar ini sangatlah disayangkan bila tak digarap oleh tim kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dan juga partai koalisi, dalam hal ini Partai Golkar,”kata Endah. 

Endah yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Nomor Urut 3 dari  Partai Golkar juga mendorong agar kaum muda dan masyarakat untuk dating berbondong-bondong ke TPS pada pemungutan suara nanti untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Adapun Influencer dan Duta Genre Cilacap Octavia Allamanda mengajak kaum muda yang hadir dalam kopdar di lapangan volley Wringinharjo untuk memilih calon presiden dan wakil presiden serta calon anggota legislatif dari rekam jejaknya. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terbuai dan tergoda melakukan transaksi politik uang karena akan merugikan kepentingan kaum muda dan masyarakat nantinya.


Komentar Anda

Berita Terkini