-->
    |

SYL Ditangkap, Tokoh Pemuda Harda Belly: Firli Bahuri Tegas dan Tak Kenal Kompromi

Faktanews.id - Tokoh Pemuda Harda Belly memberikan apresiasi kepada tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yang dipimpin Firli Bahuri yang sudah menangkap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Harda menyampaikan penangkapan SYL ini tak lepas dari ketegaskan Ketua KPK Firli Bahuri dalam memberantas korupsi. 

“Tentu kita apresiasi. Dalam hitungan jam setelah SYL dijadikan tersangka dia sudah ditangkap. Ini tentunya karena ketegasan pak Firli,” ujar Harda kepada wartawan, Jumat (13/10/2023)

Harda mengatakan penangkapan kepada SYL sudah tepat. Hal ini membuktikan bahwa KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri tidak kenal kompromi dalam memberantas korupsi di tanah air.

“KPK tidak mungkin menangkap pejabat  yang bersih. Mereka yang ditangkap itu tentunya karena mereka korupsi,” katanya.

Lebih lanjut, Harda menambahkan bahwa Filri Bahuri dikenal sebagai sosok pemimpin yang berintegritas. Dan kapasitas serta kapablilitas Firli tak perlu diragukan mengharumkan citra KPK siapapun ditangkap tanpa pandang bulu. 

“Kalangan aktivis dan anak-anak muda sudah tahu bahwa pak Firli ini luar biasa ketegasannya. Dia tidak bisa diintervensi dalam penegakan hukum. Ini sudah menjadi pengetahuan umum,” tambah Harda.

Karena itu, Harda lantas meminta masyarakat tidak lelah mendukung KPK menjadikan hukum di negara ini sebagai panglima. Dan jika ada upaya serangan balik koruptor untuk melemahkan KPK maka sudah selayaknya rakyat bersatu membela lembaga anti rasuah tersebut.

“KPK tak boleh dibiarkan kalau dilemahkan koruptor. Harus kita bela. Jangan sampai hukum dipermainkan koruptor,” pinta Harda.


Komentar Anda

Berita Terkini