-->
    |

DPR Apresiasi Gaya Kepemimpinan Green Manajemen KSAD untuk Perkuat Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

Faktanews.id - Anggota DPR RI, Syamsulrizal memberikan apresiasi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menerapkan gaya kepemimpinan green manajemen untuk memperkuat soliditas TNI-Polri. 

Menurutnya, gaya kepemimpinan green manajemen yang digaungkan Jenderal Dudung tersebut layak didukung untuk diterapkan, tak terkecuali pada proses pengamanan Pemilu 2024.

“Saya sangat apresiasi konsep yang diinginkan pak Dudung karena peran TNI-Polri tak bisa diabaikan. Oleh karena itu mereka wajib bersama-sama dengn rakyat menyelamatkan proses pemilu sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Syamsulrizal saat dihubungi, Senin (1/5/2023).

Menurut Syamsulrizal, jika konsep dan gaya kepemimpinan green manajemen ala Jenderal Dudung ini terus diterapkan niscaya masyarakat akan semakin mencintai TNI-Polri. Dan, konsep green human resources management dalam memimpin akan menciptakan team work yang baik. Oleh karenanya, gaya kepemimpinan tersebut mencerminkan bahwa seorang pemimpinan akan terus hadir dan melindungi masyarakatnya. 

“Ini yang perlu dilakukan tindakan cepat dan akurat yang disampaikan oleh pak Dudung. Itu sangat diperlukan. Kita dukung pak Dudung dengan konsep itu,” katanya.

Politisi dari Fraksi PPP ini  juga memberikan apresiasi Jenderal Dudung yang selalu berani dalam mengambil sebuah keputusan. Keputusan yang diambil Jenderal Dudung ini tentunya sudah dikaji secara mendalam dan dilatarbelakangi oleh informasi yang tepat dan akurat. Dia menyebut, Jenderal Dudung ingin lingkungan masyarakat yang aman dan damai, termasuk dalam Pemilu nanti. 

“Bisa diterapkan dalam pengamanan proses pemilu karena karena situasi dan keamanan pemilu itu khususnya pada daerah-daera tertentu tingkat kerawanannya berbera-beda. Itu juga harus diantisipasi dari awal,” papar Syamsulrizal.

Syamsurizal meyakini gaya kepemimpinan green manajemen Jenderal Dudung untuk memperkuat soliditas TNI-Polri akan membuat masyarakat damai hingga Pemilu 2024 selesai digelar. TNI-Polri sudah memiliki pengalaman panjang dalam pengamanan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Jadi soliditas TNI-Polri tidak usah diragukan. Sudah jauh pengalamanannya. Dan konsep pak Dudung sangat bagus,” pungkas Anggota Komisi II DPR RI ini.


Komentar Anda

Berita Terkini