-->
    |

YPIC: Menteri Dito Selalu Support Perkaderan Generasi Muda

Faktanews.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru pada Senin (3/4). Dito menggantikan Zainudin Amali yang sebelumnya sudah mengundurkan diri.

Sekretaris Yayasan Perkaderan Insan Cita, Endah Cahya Immawati, menyampaikan ucapan selamat kepada Dito. Endah menilai Dito akan menjadi pemimpin amanah di Kemenpora.

“Kami ucapkan selamat kepada Mas Dito yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga pada hari Senin, 3 April 2023 ini. InsyaAllah beliau amanah dan dapat membawa dunia olahraga di tanah air menjadi lebih maju, berprestasi dan membawa Pemuda Indonesia menjadi pemuda yang unggul dan berdaya saing,” ujar Endah melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/4/2023).

Menurut Endah, bahwa Dito merupakan sosok yang peduli pada masa depan generasi muda Indonesia. Ini dibuktikan dengan keterlibatannya menjadi salah satu Dewan Penyantun di Yayasan Perkaderan Insan Cita dan setiap bulan rutin memberikan donasi yang digunakan untuk berbagai kegiatan perkaderan dan kegiatan positif lainnya. Selain itu, Dito kerap memberikan dukungan di dalam pengembangan aktivitas dalam bidang kepemudaan. 

"Dipilihnya Dito sebagai Menpora adalah bukti bahwa anak muda adalah masa depan dari perjalanan bangsa ini,"tutur Endah.

Endah menyebutkan adanya beberapa tantangan dalam bidang pembangunan Kepemudaan, yakni adanya bonus demografi, distrupsi digital, ketahanan kesehatan dan krisis rantai pasok dunia (global supply chain). 

“Sedangkan pekerjaan rumah dalam bidang keolahragaan antara lain, salah satunya adalah transformasi sepakbola tanah air dan cabang olahraga lainnya menjelang Olimpiade 2024,” katanya.

Disampaikan Endah, sosok Dito Ariotedjo merupakan Politisi muda Partai Golkar berusia 32 tahun. Ia lahir pada 25 September 1990. Kendati masih muda, tetapi Dito kaya akan berbagai pengalaman dan prestasi kepemudaan maupun keolahragaan.

Dito diketahui pernah menjadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia periode 2017-2022. Dito juga merupakan Chairman RANS Nusantara FC, Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISS) Provinsi DKI Jakarta, dan sejak tahun 2022 lalu merupakan tim ahli Menko Perekonomian RI. 

Dito juga merupakan lulusan SMA N 6 Jakarta dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Selama di bangku kuliah, Dito aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UI, dan aktif di dunia gerakan mahasiswa, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam. (MIF)


Komentar Anda

Berita Terkini