-->
    |

Ketua Rekat Eka Gumilar: PKS Terbukti Menjaga Demokrasi dan Pengawal Pancasila

Faktanews.id - Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumilar menegaskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbukti mengawal Pancasila dan demokrasi. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah kegiatan PKS dari pusat sampai daerah.

“PKS terbukti mengawal demokrasi, karena PKS sebagai partai oposisi yang paling konsisten menyuarakan aspirasi rakyat dan terbukti menjadikan Pancasila sebagai kiblat Bangsa dan mengajarkan dan mengamalkan nilai nilai yang terkendung didalamnya kepada rakyat," ujar Eka kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Menurut Eka, PKS terus mengontrol jalannya pemerintah dan menyerap aspirasi rakyat. Hal itu dilakukan karena PKS ingin menjadikan Indonesia sebagai sebagai kiblat demokrasi di dunia. 

“Banyangkan, kalau gak ada PKS, dan gak ada oposisi dinegeri ini, siapa yang mengontrol jalannya pemerintahan dan demokrasi,” kata Eka yang sering menyerukan persatuan dan mengelar acara pertemuan tokoh lintas agama dan budaya ini.

Alasan itu kemudian yang menyebabkan Eka Gumilar bergabung dengan PKS. Di PKS, Eka menjabat sebagai sebagai Kordinator cluster Dewan Pakar, Bidang Komunikasi Media dan Kebijakan Publik. Menurutnya, PKS mengajarkan nilai nilai Pancasila pada kadernya dengan baik, menanamkan ideologi Pancasila sebagai acuan dalam berpolitik. 

PKS justru mengajarkan nilai nilai pancasila pada kadernya dengan baik ,menanamkan ideologi Pancasila sebagai acuan dalam berpolitik. Eka menegaskan dirinya tidak mungkin gabung dengan PKS jika PKS jauh dari nilai Pancasila.

“Percuma saya bersama Rekat Indonesia Raya menyerukan terus persatuan mengawal Pancasila dan menggelorakan semangat Sumpah Pemuda jika ternyata ketua Umumnya gabung PKS jika didalamnya menjauhkan dari Pancasila? Semua framing negarif bahwa PKS intoleran, radikal itu dibangun hanya karena ingin menjatuhkan PKS saja,” tegas Eka yang kini dia terdaftar sebagai Bakal Caleg DPR RI dapil Sumsel II ini.

Menurut Eka, dirinya bergabung dengan PKS mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama dan purnawirawan. Diantaranya adalah Kyai kharismatik asal Bogor Abah Roudh Bahar. Abah Roud mendoakan Eka Gumilar terpilih sebagai legislator pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya mendukung pencalonan sdr.Eka Gumilar di PKS, saya doakan semoga dimudahkan dan dilancarkan,” papar Abah Roudh
Komentar Anda

Berita Terkini