-->
    |

Anggota DPR Minta Kesatuan Lain Contoh KSAD Dudung Ngangkat Wibawa Santri

Faktanews.id - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi dan mendukung penuh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan memprioritaskan para juara Piala KASAD Liga Santri 2022 untuk diterima sebagai anggota TNI jika mereka mendaftar

“Itu program yang sangat baik yang perlu didukung. Karena dengan begitu ada afirmasi kepada para santri untuk menjadi anggota TNI,” ujar Saleh saat dihuhungi Selasa (25/10/2022).

Menurut Saleh, rencana Jenderal Dudung tersebut bisa mengangkat wibawa dan posisi strategis para santri. Karenanya, apa yang direncanakan tersebut bisa dicontoh oleh kesatuan lain. 

“Jadi kita berharap bisa dilanjutkan dengan baik di semua kesatuan yang ada, tidak hanya di kesatuan Angkatan Darat, tapi juga di Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Bahkan itu bisa dicontoh kepolisian,” katanya.

Bahkan, Saleh menambahkan bahwa afirmasi yang akan dilakukan Dudung kepada santri juga perlu diberlakukan dalam pola rekruitmen di kalangan perwira. Hal ini dianggap penting untuk pemerataan

“Afirmasi seperti ini tidak hanya di prajurit, kalau mau serius untuk afirmasi seperti ini ada pemerataan, ada prajurit yang direkrut dari santri ini, ada perwira menengah dan tentu yang paling utama untuk merekrut posisi di perwira tinggi, katakanlah di akmil (akademi militer),” tambahnya.

Apabila itu dilakukan Jenderal Dudung, menurut Saleh, sangat positif dan perlu didukung. Hal tersebut bukan sebatas wacana tapi wacana serius bagi santri yang akan datang. 

“Apalagi kalau pak Dudung memang betul-betul ngangkat wibawa dan posisi strategis para santri,” pungkasnya. 


Komentar Anda

Berita Terkini