-->
    |

Relawan Paparkan Kelayakan Sosok Puan Jadi Capres 2024

Faktanews.id - PDI Perjuangan (PDIP) membeberkan kader terbaik potensial dan layak maju menjadi calon presiden (capres) di 2024. Empat kader yang layak dianggap PDIP maju capres 2024 adalah: Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Abdullah Azwar Anas.

Munculnya nama Puan maharani dianggap layak maju Presiden dari partai PDI-P ditanggapi positif oleh Harda Belly yang merupakan Ketua umum relawan puan bersama wong cilik (REPUBLIK) menilai, sosok Ketua DPR Puan Maharani sangat layak menjadi Presiden pada 2024 nanti menggantikan Joko widodo Sebab, Harda menyebut putri Megawati Soekarnoputri itu merupakan politikus sukses dan punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat kecil yaitu wong Cilik .

Menurut Herda, pengalaman puan tak bisa diragukan. Torehan prestasinya juga sudah banyak yang didapat. Itu sebabnya, Harda menyebut Puan seorang negarawan sejati dan sudah sangat tepat jika partai PDI P mengusung Puan sebagai Capres 2024.

“Pengalaman kepemimpinan Puan dalam perpolitikan Indonesia sudah tidak diragukan lagi, pernah memimpin Fraksi PDIP di senayan, pernah menjadi menteri PMK bahkan saat ini menjadi Ketua DPR RI,” kata Harda dalam keterangannya, Kamis 11/8/2022.

Selain berpengalaman, ketua umum Republik ini  juga menyampaikan integritas, kapasitas, kapabilitas dan jejak rekam Puan cukup mampuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Hal semacam ini sangat diyakini dapat mengantarkan Puan sebagai pemenang pada 2024 nanti .

“Ini menjadi bukti bahwa Puan akan dengan mudah memenangkan Pilpres 2024, sejak pertama mengikuti Pileg langsung mendapat suara terbanyak bahkan sampai sekarang tetap menjadi anggota Dewan dengan perolehan suara terbanyak kedua secara nasional, artinya ini akan menjadi modal besar untuk memenangkan Pilpres,” lanjutnya.

Selain itu, Harda menyebut bahwa Puan merupakan representasi perempuan Indonesia . Dengan jabatan politik yang pernah diduduki menunjukkan perempuan setara dengan laki-laki. 

“Perempuan hebat sebagai Ketua DPR RI dan pernah menjadi menteri PKM. Ini merupakan torehan sejarah yang gemilang bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin. Puan adalah role model yang menginspirasi perempuan Indonesia,” ujarnya.

“Pada 2018 saat menjabat sebagai Menteri PMK Puan Maharani menerima penghargaan sebagai Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Di samping itu, ia juga mendapatkan penghargaan dari majalah Her Times pada tahun 2019 sebagai Eminent Women of the year,” terangnya.

Lebih lanjut, Harda mengatakan Puan merupakan tetesan darah proklamator kemerdekaan Indonesia yang tidak diragukan lagi kecintaannya terhadap Indonesia.

“Puan mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UUD, dan Pancasila. Puan adalah nasionalis sejati. Darah para pendiri bangsa tertanam erat dalam jiwa dan tindakannya. Puan adalah sosok patriot dan nasionalis sejati,” beber dia.

Dengan rekam jejak seperti itu, Harda meyakini Puan merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Prisiden RI 2024-2029. Menurutnya, program Presiden Jokowi pasti akan dilanjutkan oleh Puan.

“Dengan semua pengalaman yang dimiliki dan prestasi yang ditoreh maka sangat tepat Indonesia sudah dipimpin oleh perempuan hebat Puan Maharani. Semua program Jokowi yang sudah berhasil selama ini pasti dilanjutkan. Tak perlu terlalu percaya dengan hasil survey hal itu karena Puan fokus bekerja dan tidak pernah pencitraan apalagi hanya pansos di media sosial, jadi ngapain percaya dengan hasil survei sekarang ini,” paparnya.

Dalam waktu dekat relawan Puan Maharani bersama wong cilik akan mendeklarasikan sebagai relawan yang siap berjuang di seluruh plosok negeri ini untuk memenangkan puan maharani sebagai presiden 2024 berjuang bersama wong cilik.
Komentar Anda

Berita Terkini