-->
    |

Ketum Persis Siap Dukung Jenderal Dudung Jaga Keberagaman dan Kebhinekaan

Faktanews.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), Kiai Aceng Zakaria, siap mendukung upaya yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dalam merawat keberagaman, kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Mudah-mudahan menjadikan hal yang baik bagi kita semua, untuk perjuangan umat islam,” ujar kiai Aceng kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Hal tersebut disamapaikan kiai Aceng terkait pemberian gelar kehormatan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah dan Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi kepada Jenderal Dudung. Menurut kiai Aceng, wajar saja Jenderal Dudung mendapatkan dua geler kehormatan tersebut. Hal tersebut sebagai upaya Jenderal Bintang empat tersebut merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kalau untuk merawat kebangsaan sebagai program nasional ya kita setuju dan pada umumnya pada umat islam paling banyak. Saya setuju, paling tidak pendekatan kepada beliau. Saya setuju kalau dengan tujuan itu. Nah kami siap untuk mendukung pak Dudung membangun bangsa dan negara,” katanya.

Lebih lanjut, kiai Aceng menegaskan siap bekerja sama dengan Jenderal Dudung untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik. Bahkan, lanjut kiai Aceng, dirinya siap menyambut dan menerima Jenderal Dudung jika ingin bersilaturahmi dengan ormas Persis. 

“Siap kami menerima, ada waktu itu Dandim, Polres bilang katanya pak kiyai itu pak Dudung mau berkunjung. Boleh, saya siap menerima dan menyambut beliau. Kami percaya kepada beliau,” ucapnya.

Kiai Aceng lantas berharap Jenderal Dudung memperjuangan kepentingan umat Islam. Sebab, umat Islam penduduk mayoritas di negeri ini.

“Kita sepenuhnya mendapatkan dukungan dari beliau, dan tidak ada kecurigaan bagi umat islam, apalag pada ulamanya. Nah kami siap untuk mendukung pak Dudung membangun bangsa dan negara ini. Kami siap bekerja sama,” pungkasnya.


Komentar Anda

Berita Terkini