-->
    |

Denny Siregar Sebut 3 Ribu Karyawan Holywing Akan Jadi Beban Pemerintah

Faktanews.id - Penggiat media sosial Denny Siregar menilai 3000 karyawan outlet Holywings bakal menjadi beban pemerintah jika mereka menjadi pengangguran. Menurutnya, pencabutan izin Holywing tidaklah bijak. 

“Brand holiwings. Holywings dicabut ijinnya dimana-dimana hanya karena mereka terpeleset menggunakan nama muhammad dan maria dalam ajang promosi alkohol mereka,” ujar Denny dikutip dari kanal Cokrotv, Minggu (24/7/2022).

Denny juga menyangkan Holywings menggunakan nama muhammad dan maria dalam mempromosikan produknya. Sebab, kata dia, hal itu akan memantik reaksi dari militansi para pemeluk keyakinan agama. 

“Di kalangan masyarakat yang religius ini jangan pernah sekalipun menggunakan simbol-simbol kesucian agama sebagai bagian dari promosi kerena akan memantik reaksi dan militansi dari para keyakinan,” katanya.

Kendati demikian, Denny menilai pencabutan ijin usaha Holywing tidak elok. Sebab, di sana nasib ribuan karyawan dipertaruhkan karena semua outlet Holywing tidak bisa beroperasi, sehingga menyebabkan ribuan karyawannya terancam menjadi pengangguran.

“Cara yang paling baik adalah penjarakan saja mereka, yang bertanggungjawab, terutama di level pimpinan jangan kemudian menutup usahanya yang jadi periuk nasi banyak orang,” ucap Denny.

Lebih lanjut, Denny menyebut ribuan karyawan Holywing sendiri membutukan pekerjaan untuk mencari cuan. Mereka saat ini hanya bergantung pada mesin usaha Brand Holywings itu sendiri. 

“Di holywings ada 3 ribu karyawan yang periuk nasinya bergantung pada mesin usaha itu. Kalau usahanya ditutup, maka ribuan karyawan berhenti kerja dengan terpaksa dan bertambah lagu pengamgguran yang akan jadi beban pemerintah,” katanya. 

“Apalagi dalam situasi kriris global seperti ini. Ketika herga kebutuhan pokok merangkak naik, orang akan butuh pendapatan untuk makan dirinya dan keluarganya,” tambah Denny. 

Denny menegaskan jika ribuan karyawan Holywings menganggur maka mereka akan jadi beban dan mungkin saja akan menjadi masalah baru buat pemerintahan. Sebaliknya, 
Dengan adanya Holywings maka akan ada lapangan pekerjaan baru yang bisa menggerakkan ekonomi, terutama ketika menghadapi situasi sulit seperti saat ini. Denny kemudian mengutip pepatah “kalau ingin membunuh seekor tikus, jangan bakar lumbung padinya”.

“Lumbung padi adalah tempat menyimpan bahan makanan. Dan jangan kerena di sana ditemukan seekor tikus, tempat menyimpan makanan harus dibakar karena itu akan merugikan banyak orang,” pungkas Denny. 


Komentar Anda

Berita Terkini