-->
    |

Sekjen PKS Aboe Bakar Dukung Penuh Jenderal Dudung Perjuangkan Umat Islam

Faktanews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mendukung upaya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memperjuangkan kepentingan umat Islam. 

“Langkah yang dilakukan KSAD (Dudung Abdurachman) ini sangat strategis untuk TNI kedepan. Memang seharusnya seorang pemimpin TNI itu harus memberikan keteladanan dalam pengimplementasian nilai nilai pancasila, membangun masjid, membuat MTQ seperti itu adalah langkah kongkrit pengamalan sila pertama Pancasila,” ujar Aboe kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Disisi lain, menurut Aboe, segala upaya untuk TNI manunggal dengan Rakyat harus menjadi prioritas pimpinan TNI. Karena ini akan menjadi soko guru pertahanan nasional. 

“Saya lihat apa yang dilakukan KASAD ini adalah bentuk langkah strategis dari seorang pimpinan TNI,” katanya. 

Pernyataan Aboe ini terkait perihal Jenderal Dudung yang sudah membangun Masjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

“Ini menunjukkan beliau memiliki perhatian yang mendalam terhadap implementasi sila pertama Pancasila. Terdapat kesadaran pentingnya meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, dan hal ini diimplementasikan dengan pembangunan masjid,” paparnya.

Selain mengapresiasi pembangunan masjid, Aboe juga mendukung penuh langkah Jenderal Dudung terus menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD Tahun 2022.

“Ini ide bagus. Karena bisa meningkatkan spiritual anggota TNI dan memunculkan qari dan qariah terbaik dari prajurit TNI AD. Tentunya dengan semangat ini diharapkan akan mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya TNI itu sendiri,” tuturnya.

Tak sampai di situ, Aboe juga mendung upaya Jenderal Dudung membangun silaturahmi dengan kiyai santri, dan berkunjung ke sejumlah pesantren. Sebab, hal tersebuti dianggapnya sangat penting. 

“Soal safari KASAD ke Pesantren itu hal yang sangat baik, kita dukung seratus persen. Ini adalah bagian dari upaya manunggalnya TNI dengan rakyat. Apalagi selama ini TNI sangat dekat dengan ummat Islam. Oleh karenanya, kehadiran KASAD ke pesantren diharapkan akan mampu membawa kohesi sosial yang lebih baik,” pungkas Aboe.


Komentar Anda

Berita Terkini