-->
    |

Ketua Kiai Muda Indonesia Apresiasi Jenderal Dudung Gelar Liga Santri

Faktanews.id - Ketua Kiai Muda Indonesia Gus Rahmat B.S, menyambut positif langkah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menggelar liga santri.

“Tentunya kami mengapresiasi dan mendukung penuh liga santri itu,” ujar Gus Rahmat kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

Menurut Gus Rahmat, liga santri yang memperebutkan Piala KASAD bukan semata-mata soal hobi dan olahraga semata. Tapi juga untuk menggali potensi para santri dalam rangka mencari bibit atlet sepakbola di tingkat kabupaten, agar kedepan sepak bola Indonesia semakin maju.

“Dan kami tentunya senang apabila sepak bola Indonesia maju. Jadi ini harus kita dukung secara bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut, Gus Rahmat berharap dengan digelarnya liga santri ini semakin memantapkan hubungan kiyai, santri dan TNI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena bagaimanapun juga santri dan TNI tak bisa dipisahkan kalau menyangkut nasionalisme,” harap Gus Rahmat yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qarawiyin Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini. 

Lebih lanjut, Gus Rahmat menambahkan Jenderal Dudung memberikan peluang besar kepada santri untuk menjadi anggota TNI. Sebab, santri tidak hanya bisa mengaji Al-Quran dan kitab Kuning semata.

“Karena santri itu serba bisa. Makanya kami minta Jenderal Dudung memberikan peluang kepada santri menjadi anggota TNI,” ucapnya.

Untuk diketahui, liga santri yang memperebutkan piala KASAD akan dimulai di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022). Yang akan membuka liga santri tersebut adalah Jenderal Dudung.

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini akan dimeriahkan dengan seni Hadrah, Kolone Senapan Kolaborasi TNI-Polri, Drumband Canka Lokananta Taruna AKMIL, Fly Pass pesawat dari Puspenerbad, hingga Terjun Payung.
Komentar Anda

Berita Terkini