-->
    |

Dirjen Zudan Minta Disdukcapil se-Indonesia Buat Survei Indeks Kepuasan Masyarakat

Faktanews.id - Direktur Bina Aparatur, Andi Kriarmoni menyampaikan arahan terbaru dari Dirjen Dukcapil Zudan Arif FAkrulloh terkait Dinas Dukcapil yang khusus masuk level 4 atau kinerja terbaik agar membuat survei Indeks Kepuasan atas Pelayanan Dukcapil pada masyarakat. 

"Survei indeks kepuasan ini harus dilaksanakan bagi Dinas Dukcapil Provinsi yang masuk level 4 atau kinerja terbaik dari seluruh provinsi yang ada. Juga bagis Disdukcpail Kabupaten/Kota dalam provinsi dimaksud," kata Dir Bintur Andi pada Rakor Bersama Kampus D4 Demografi dan Pencatatan Sipil, di Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Kamis (23/6/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh 14 Kadis Dukcapil se-Solo Raya dan Semarang Raya.

Menurut Andi, arahan Dirjen Zudan menyebutkan, survei hanya berisi 2 pertanyaan saja dengan 5 indeks kepuasan yang dilayangkan kepada penduduk.

Yakni: 1. Apakah Bapak/Ibu puas atau bahagia terhadap layanan kami?; dan
2. Dokumen apa yang sedang dalam pengurusan?

Adapun 5 indeks kepuasan tersebut mulai Sangat Bahagia, Bahagia, cukup Bahagia, tidak Bahagia, hingga Sangat Tidak Bahagia.

"Dari ke-5 indeks itu kita akan nilai persepsi masyarakat atas tingkat kebahagiaan masyarakat atas pelayanan Dukcapil," jelas Andi.
Komentar Anda

Berita Terkini