-->
    |

Bamsoet Bersama Erick Tohir Buka Vespa World Days 2022 di Bali, Pertama di Luar Eropa

Faktanews.id - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Menteri BUMN Erick Thohir membuka secara resmi event internasional Vespa World Days 2022, di Peninsula Island, Bali, Jumat (10/6/22). Turut mendampingi antara lain Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Wakil Ketua Bidang Komunikasi & Media Sosial IMI Pusat Atta Halilintar, Ketua Vespa Club Indonesia I Wayan Ekayana, Ketua Penyelenggara Danny, Vespa World Club Former President Martin Stift yang hadir mewakili President Vespa World Club, Managing Director and Country CEO Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, serta Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.


"Indonesia telah membuat rekor dunia sebagai negara pertama di luar kawasan Eropa yang berhasil menyelenggarakan Vespa World Days. Karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang selalu diselenggarakan di benua Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa yakni di Indonesia, tepatnya di Bali. Sebagaimana disampaikan Vespa World Club Former President Martin Stift, penyelenggaraan Vespa World Days 2022 di Bali tidak hanya menjadi yang terbesar melainkan juga menjadi yang terbaik," ujar Bamsoet saat membuka Vespa World Days 2022, di Peninsula Island, Bali, Jumat (10/6/22).

Turut hadir pengurus IMI Pusat antara lain, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Komisi Sosial George Alexander, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Komisi Balap Motor Agus Hadi Soewarni serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, Vespa World Days 2022 diikuti sekitar 8.600 peserta dari 16 negara. Antara lain Indonesia, Amerika, Australia, Austria, Jerman, Italia, Jepang, Malaysia, Filipina, United Kingdom, Jordania, Vietnam, Prancis, Finlandia, Macedonia, hingga Meksiko. 

"Mengusung semangat Satu Vespa Sejuta Saudara, Vespa World Days 2022 membawa pesan penting bahwa walaupun berbeda suku bangsa, profesi, hingga agama, namun tetap solid menjaga semangat persaudaraan. Menebarkan kegemberiaan dan persatuan dalam berbagai keberagaman," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain mengunjungi Vespa Village, peserta Vespa World Days 2022 juga dapat menikmati berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan panitia. Mulai dari riding bersama pecinta Vespa lain, berkunjung ke Vespa museum serta desa wisata dan berbagai destinasi wisata lainnya di Bali, mengikuti sejumlah kontes yang diadakan penyelenggara, hingga menikmati sajian acara musik.

"Penyelenggaraan Vespa World Days 2022 selama 9-12 Juni 2022 akan memberikan multiplier effect dan country branding yang luar biasa bagi Bali dan Indonesia pada umumnya. Karenanya apresiasi perlu diberikan kepada para komunitas Vespa di Indonesia yang sejak tahun 2015-2016 telah memperjuangkan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Vespa World Days. Apresiasi juga harus diberikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang turut memfasilitasi dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Vespa World Days 2022 di Bali," pungkas Bamsoet. 


Komentar Anda

Berita Terkini