-->
    |

Bakal Luncurkan Aplikasi Super Presisi, Jaringan Aktivisi Nusantara Apresiasi DIV TIK Polri

Faktanews.id - Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (DIV TIK) Polri akan meluncurkan Aplikasi SuperApps Presisi dengan tujuan semakin menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian, hal tersebut mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat dan Organisais Kepemudaan diantaranya adalah Jaringan Aktivis Nusantara.

Koordinator Jaringan Aktivisi Nusantara Romadhon Jasn mengapresiasi langkah dari Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang akan menggabungkan aplikasi-aplikasi pelayanan masyarakat di Kepolisian. Misalnya seperti, E-Tilang, SKCK Online, STNK Online, SIM Online, hingga fitur panggilan ke aplikasi SuperApps.

“Langkah yang dilakukan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi memberi kemudahaan kepada masyarakat dengan satu aplikasi tapi memiliki banyak kegunaan dan manfaat perlu diapresiai”, tutur Romadhon di Jakarta, Jum’at, 24/06/2022.

Lebih lanjut Romadhon mengatakan di era digitalisasi manusia manusia seringkali membuat terobosan baru agar beban kerja yang ditanggung menjadi lebih ringan, begitu pula di Polri. Keinginan memberi kemudahaan kepada masyarakat rupanya mendorong Polri untuk menciptakan aplikasi SuperApps Presisi, hal tersebut dilakukan menjawab kebutuhan dari masyarakat tentang simple dan sederhana.

“Di era digitalisasi ini membuat Polri terus melakukan terobosan salah satunya untuk menjawab kebutuhan dan memberi Kemudahaan masyarakat”, ucapnya.

Untuk diketahui, Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (DIV TIK) Polri akan meluncurkan Aplikasi SuperApps Presisi dengan tujuan semakin menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian.

Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi menjelaskan, SuperApps tersebut nantinya akan menggabungkan aplikasi-aplikasi pelayanan masyarakat di Kepolisian seperti, E-Tilang, SKCK Online, STNK Online, SIM Online, hingga fitur panggilan darurat juga disediakan dalam SuperApps tersebut. Dengan kata lain, segala pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa diakses dengan hanya satu genggaman.


Komentar Anda

Berita Terkini