-->
    |

2.500 Peserta Ikut Kejuaraan Atletik Danjen Kopassus Cup di GBK

Faktanews.id - Kejuaraan atletik bertajuk Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), berlangsung Senayan, Jakarta, 2-5 Juni.

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan kejuaraan ini diikuti sebanyak 2. 500 peserta. Menurur Iwan, even ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 70 Kopassus. 

“Even ini akan mempertandingkan 32 nomor lomba yaitu; lari jarak pendek, lari jarak menengah, lari jarak jauh, lompat jauh dan lari Fun Run,” ujar Iwan saat memberikan sambutan.

Disampaikan Iwan, pada even ini 
para atlet akan dibagi dalam 3 kategori peserta yaitu TNI/POLRI, umum dan pelajar SMP/SMA. Disebutkan, pegelaran even yang memperebutkan hadirah ratusan juta ini merupakan peserta terbanyak pada even lomba atletik yang pernah diselenggarakan di Indonesia

“Besar harapan kami melalui event Athletics Open Danjen Kopassus Cup ini akan lahir atlet-atlet baru yang berbakat dan dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional,” ucapnya. 

Selanjutnya pada kesempatan ini juga, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak-pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022. Diharapkan, panitia pelaksana, wasit dan juri dapat menyelenggarakan kejuaraan ini dengan profesional dan berpedoman pada aturan yang telah menjadi standarisasi PB PASI.

​“Dan khusus kepada peserta para atlet sekalian, jadikanlah event ini sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Berjuanglah dengan maksimal, kalah dan menang merupakan hal yang biasa. Saya yakin para atlet yang akan bertanding adalah generasi penerus yang akan menjadi pahlawan-pahlawan olahraga bagi bangsa Indonesia,” tutup Iwan Setiawan 


Komentar Anda

Berita Terkini