-->
    |

Kongres KNPI di Hotel Sultan Jakarta Akan Dibuka Presiden Jokowi

Faktanews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut bakal membuka Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-XVI. Kongres akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta dan dimulai pada 8-10 April 2022.

Anggota Tim Pokja kandidat Bakal Calon Ketua Umum DPP KNPI, Ardiyanto Bolomba mengatakan selain Jokowi, kongres KNPI ini juga akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Insya Allah dibuka Presiden Jokowi. 
Surat kepanitiaan ke pak Menko Marves juga, pak Luhut. Selanjutnya soal konfirmasi teman-teman kepanitiaan,” ujar Ardiyanto pada konfrensi pers di Media Center KNPI, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2022).

Sementara itu, Ketua Tim Pokja kandidat Muhammad Safii menyampaikan hingga saat ini sudah ada tiga kandidat caketum KNPI. Mereka adalah Muhammad Ryano Panjaitan, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan.

“Tapi baru dua orang mengembalikan formulir pendaftaran. Kami akan verifikasi syaratnya, dan besok akan kami umumkan siapa-siapa yang akan menjadi calon ketum KNPI,” ujar Syafii.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual untuk menentukan apakah mereka memenuhi persyaratan menjadi Caketum KNPI atau tidak. 

“Akan kami verifikasi dua orang ini apakah memenuhi syarat atau tidak. Besok sore (7/4/2022) akan kami umumkan,” tukasnya. 

Lebih lanjut, dia menyampaikan soal tema Kongres KNPI. Temanya adalah “Satu Kongres, Satu KNPI”. Sejumlah hal yang akan dibahas selama kongres KNPI berlangsung. 

“Pembahasannya mengenai AD/ART, Program kerja. Yang paling subtansial adalah pemilihan ketum,” paparnya. 

Dia berharap kongres KNPI kali ini sebagai momentum untuk menyatukan kembali seluruh pemuda Indonesia. 

“Sesuai dengan tema Satu KNPI artinya penyatuan KNPI. Artinya tidak ada lagi KNPI satu, KNPI dua dan knpi seterusnya,” katanya. (MIF)


Komentar Anda

Berita Terkini