-->
    |

Karman BM Harap Kegiatan Baksos Polri dan Mahasiswa Ditiru se-Indonesia

Faktanews.id - Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Apresiasi yang Karman BM sampaikan ini terkait terbangunnya kerjasama antara Polri dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) tentang kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat dalam sejumlah hal. 

“Salut untuk Kapolri dan pimpinan OKP yang melaksanakan aksi bersama ini. Apalagi kegiatan bersama ini dilaksanakan di bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh Rahmat dan berkah dari Allah SWT,” ujar Karman dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/4/2022).

Menurut Karman, kerjasama bakti sosial tersebut menjadi bukti bahwa jajaran Polri dan elemen mahasiswa atau pemuda, yang notabene sering berhadapan di lapangan saat terjadi aksi unjuk rasa, sejatinya bukan dua kekuatan yang bertolak belakang atau dipertentangkan. 

“Kapolri memberikan apresiasi terhadap sikap kritis mahasiswa atau pemuda dan justru berkolaborasi dengan mahasiswa untuk melakukan aksi sosial bersama,” katanya. 

Karman berharap, bakti sosial untuk membantu masyarakat dalam sejumlah hal tersebut dapat dijadikan inspirasi oleh jajaran Polri dan mahasiswa di sejumlah daerah. 

“Ini harus ditiru oleh jajaran Polri dan mahasiswa atau OKP di seluruh daerah,” harap Karman.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Listiyo Sigit Prabowo mengatakan ada 50 elemen yang tergabung dalam BEM dan OKP melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan Polri.

Kegiatan bakti sosial ini diberi tema “Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah”. 

Sigit menekankan, kegiatan kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari elemen mahasiswa, BEM dan kepemudaan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. Dengan turun langsung ke basis masyarakat, ujar dia, mahasiswa dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa, telah memberikan kontribusi terbaik untuk Negara Indonesia.

“Tentunya teruslah berkarya, teruslah suarakan, suara-suara demokrasi, dan lakukan langkah-langkah nyata untuk bisa berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia," papar mantan Kabareskrim Polri ini di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin, 25 April 2022.

Komentar Anda

Berita Terkini