-->
    |

Eka Gumilar Bersama Ratusan Tokoh Bangsa Serukan Persatuan dan Kesatuan

Faktanews.id - Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumilar bersama 150 an tokoh nasional menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa. Acara berlangsung di Komplek Puri Wira Bhakti Komplek Kostrad, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022). Tema yang diusung adalah “Menjadikan Ramadhan sebagai Momentum Mempersatukan Umat”. 

Hadir pada acara yang dikemas dalam Buka Puasa Bersama tersebut adalah mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekjend PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Habib Lutfi bin Yahya, Abah Roud Bahar, mantan Kasad Jendral Agustiadi, Haikal Hassan, Immanuel Eben Ezer,  Refly Harun petinggi 212 Slamet Maarif dan Habib Muhsin Ahmad alatas dan tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu para tokoh ikut membentangkan spanduk dukungan pada Rekat Indonesia Raya. Tulisan dalam spanduk itu berbunyi "Silaturahmi bersama Rekat Indonesia Raya, Bela Negara Bela Bangsa".

Eka mengatakan seruan semacam ini untuk mempersatukan dan merekatkan masyarakat kembali akibat adanya polarisasi yang berpotensi adanya disharmonis akhir-akhir ini.

“Dalam situasi bangsa yang tidak baik-baik saja kita harus perkuat persatuan karena sumber pertahanan terkuat sebuah bangsa adalah persatuan rakyat,” ujar Eka saat memberikan sambutan pada acara itu.


Eka juga mengajak semua tokoh nasional memberikan contoh kepada anak bangsa untuk menjunjung tinggi rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus mampu saling merekatkan dan mempersatukan sehingga tidak mudah dipecah belah hanya karena kepentinga pribadi dan kelompok,” katanya. 

Menurut Eka, persatuan dan kesatuan merupakan sumber pertahanan terkuat bangsa ini. Menurutnya, kepentingan bangsa tak boleh dikalahkan kepentingan apapun.

“Kita harus rela berkorban untuk bangsa. Kepentingan dan masa depan Indonesia tak bisa ditawar,” kata. 

Eka menegaskan dirinya bersyukur mendapatkan dukungan dari ratusan para tokoh nasinal untuk merekatkan kembali rasa persatuan masyarakat.

“Alhamdulillah semua tokoh-tokoh yang hadir di sini mendukung apa yang saya ikhtiarkan ini. Semoga ikhtiar kita kedepan berhasil. Saya mohon dukungan bapak-bapak semua,” katanya. 

Menurut Eka bukan kali pertama Rekat Indonesia menyerukan persatuan dan kesatuan karena seruan serupa juga sudah berlangsung sejak lama.

“Itu Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di sejumlah daerah. Mereka menyambut baik keberadaan Rekat Indonesia Raya. Ikhtiar Rekat Indonesia juga selalu mendapatkan dukungan dari banyak tokoh bangsa,” katanya.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada Eka Gumilar selaku pimpinan Rekat Indonesia. Dia berharap Rekat Indonesia dibawah kepemimpinan Eka Gumilar mammpu mempersatukan semua elemen masyarakat.


Komentar Anda

Berita Terkini