-->
    |

Cucu Pendiri NU Pertama Apresiasi Kasad Dudung Adakan MTQ Nasional

Faktanews.id - Cucu pendiri salah satu Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Solachul Aam Wahib Wahab menyampaikan apresiasi kepada TNI AD yang menggelar lomba MTQ Nasional selama lima hari pada bulan Puasa Ramadhan. Lomba MTQ nasional dimulai pada 18 sampai 22 April 2022. 

“Saya mengapresiasi Angkatan Darat mengadakan acar MTQ ,ini bisa menjalin silaturahmi dan bermanfaat melahirkan qari-qariah terbaik dari prajurit TNI AD, yang mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat,” ujar Gus Aam panggilan akrab Solachul Aam Wahib Wahab, Rabu (20/4/2022).

Menurut Gus Aam, kegiatan keagamaan yang diinisiasi TNI AD ini akan sangat bermanfaat, sehingg perlu didukung semua elemat masyarakat. 

“Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat merekatkan Angkatan Darat dengan Umat. Angkatan Darat harus semakin dicintai Umat dan rakyat Indonesia dan terus membekali Prajuritnya keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT,” katanya. 

Gus Aam kemudian berceritan soal sejarah awal berdirinya TNI. Begitu juga soal hubungan baik antara TNI dan ulama diulas secara gamblang. 

“Sebagaimana kita ketahui bahwasannya TNI lahir dari rakyat
utamanya lahir dari Hizbullah dan Sabilillah dimana pada saat itu Tentara Hizbullah sebagian besar dipimpin  para Kyai atau putra Kyai atau Habaib/Putra Habaib serta Ustad. Tentara Hizbullah berjuang mempertahan kemerdekaan RI dari belanda ingin menjajah kembali Indonesia. Jadi kedekatan antara Ulama dengan TNI sangatlah erat bagaikan Lem dan perangko,” katanya. 

Karenanya, Gus Aam menegaskan bahwa TNI, ulama dan umat harus bersatu padu menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Semuanya harus saling bahu membahu untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia. 

“Tolong menolong dalam rangka membangun kualitas sumber daya umat beriman bertaqwa dan berakhlak mulia sebagai landasan pengabdian kepada Agama, Bangsa dan Negara 
demi persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara RI,” tegas Gus Aam.

Hal yang sama juga disampaikan Ormas Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar. Eka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahchman atas pegelaran MTQ Nasional TNI AD ini 

“Ini sangat menyejukan dan membangun silaturahmi yang kuat. Diharapkan Angkatan Darat semakin dicintai Rakyat,” katanya.

Untuk diketahui lomba MTQ Nasional TNI AD 2022 dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 18-22 April 2022. MTQ inj diikuti oleh 217 orang peserta yang berasal dari Kotama dan Balakpus TNI AD dengan materi lomba yaitu Tilawah, yang dibagi menjadi empat kategori diantaranya, kategori putra terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putri terdiri dari Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putra dan kategori putri dari masyarakat umum.


Komentar Anda

Berita Terkini