-->
    |

AA Foundation dan SMP Labschool Kebayoran Salurkan Ratusan Buku ke Sejumlah Panti dan TPA di Jakarta

Faktanews.id - AA Foundation bekerjasama dengan SMP Labschool Kebayoran Jakarta memberikan ratusan buku bacaan dan mendirikan puluhan perpusatakaan di sejumlah panti dan TPA yang berada di Jakarta. 

Founder Yayasan AA Foundation Khairany Soraya Punasharry mengatakan, pemberian buku dan pendirian perpustakaan di sejumlah panti dan TPA tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan anak-anak.

“Kami ingin menumbuhkan minat baca dan memberantas buta huruf,” ujar Soraya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Soraya, masing-masing TPA mendapatkan ratusan buku tentang buku keagamaan dan buku bahasa asing. Diharapkan, upayanya tersebut dapat meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak. 

“Dan tentunya juga mananbah wawasan anak-anak karena ada ratusan buku yang di berikan di setiap panti atau TPA. Kami juga mendirikan taman baca di tempat tersebut,” katanya. 

Lebih lanjut, Soraya manambahkan penyaluran ratusan buku keagamaan dan buku berbahasa asing tersebut diantaranya kepada TPA As Salim dan Panti Yayasan Darussalam di wilayah Jakarta. 

Dan pemberian buku dan pendirian perpustakaan tersebut dalam rangka memperingati hari buku sedunia yang jatuh pada 23 April. 

“Semoga upaya kami ini bermanfaat dan berhasil memberantas buta huruf di kalangan anak-anak kita,” tambahnya.

Kepala sekolah SMP Labschool Kebayoran Jakarta, Yati Suwartini, M.Pd., menyerahkan simbolis buku bacaan kepada ketua Yayasan Assalim Tengku aburrahman. Acara berlangsung di Plataran Pidari Lounge, Senayan Jakarta. Hadir pada acara tersebut Ketua Kayasan AA Foundation Athalia Thalita Aretha. (MIF)
Komentar Anda

Berita Terkini