-->
    |

25 Anggota NII Berikrar Sumpah Setia Kembali ke NKRI

Faktanews.id - Sebanyak 25 orang anggota Negara Islam Indonesia (NII) menyatakan ikrar sumpah setia kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pelepasan baiat ini digelar di Denpasar, Bali.

"Kegiatan pelepasan baiat dan ikrar sumpah setia Kepada NKRI oleh 25 orang anggota NII di Aula Polresta Denpasar, pada 23 April 2022," ujar Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Menurut Aswin, puluhan eks anggota NII ini telah menyadari jika organisasi NII tersebut terlarang. Untuk kegiatan ini disebutnya berjalan dengan aman dan lancar.

"Mereka menyadari bahwa organisasi NII adalah organisasi yang menyimpang dan terlarang. Pelepasan baiat tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun," jelasnya.

"Pelepasan baiat atas kesadaran sendiri dan ingin hidup beragama dan bermasyarakat yang baik dan patut kepada NKRI," sambungnya.

Ikrar sumpah setia anggota NII ke NKRI juga turut disaksikan oleh Kasatgaswil Densus 88 Bali Kombes I Ketut Widhiarto, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, hingga Ketua GP Ansor Bali H Yusuf Naim.

"Melaksanakan kegiatan acara ikrar sumpah kesetiaan NKRI, oleh 25 target teror kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang dilaksanakan secara perorangan dan bergantian," tukasnya. Sumber pmjnews


Komentar Anda

Berita Terkini