-->
    |

Ratusan Pemuda di Purbalingga Sampaikan Dukungan Penundaan Pemilu 2024

Faktanews.id - Dukungan wacana terkait usulan penundaan pelaksanaan Pemilu 2024 hingga usulan amandemen UU 1945 masa jabatan Presiden menjadi 3 periode masih terus bergulir dan disambut positif di sejumlah daerah. 

Di Purbalingga, Jawa Tengah, misalnya, ratusan orang memberikan
dukungan dan berharap wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tersebut terwujud. 

Mereka mengatasnamakan diri Gerakan Pemuda untuk Demokrasi. 
Deklarasi dilaksanakan di rumah makan SGS Kebon Purbalingga, Rabu (22/3/2022). Ratusan pemuda dan masyarakat hadir pada deklarasi ini. 

Deklarasi tersebut sebagai upaya mereka untuk meneguhkan harapan-masyarakat agar Presiden Jokowi dapat terus memimpin negara ini. 

Hal itu disampaikan koordinator Gerakan Pemuda untuk Demokrasi 
Amid Toha Putra. Menurut dia, 
masyarakat merasa puas dengan kinerja Jokowi. Eks Gubernur DKI Jakarta ini dianggap sebagai sosok Presiden yang sangat mengerti apa yang dirasakan rakyat.

“Konsep pembangunan yang dilakukan juga sangat memberikan dampak positif bagi rakyat dan masa depan Indonesia. Kita punya mimpi besar kedepan dan butuh orang yang tepat untuk mencapai mimpi besar tersebut. Ini berarti bahwa Presiden Jokowi layak diberikan kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinan,” ujar Amid.

Amid menyampaikan banyak hal yang telah dilakukan Presiden Jokowi sampai saat ini. Itu sebabnya, mereka khawatir arah pembangunan yang dicanangkan Jokowi akan berubah jika terjadi pergantian presiden.

Amid menambahkan pihaknya mendorong tokoh-tokoh partai politik terus melakukan konsolidasi untuk mewujudkan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. 

“Kita berharap para wakil rakyat di MPR dapat menerima aspirasi yang demokratis ini untuk kemajuan bangsa kedepan,” tutup Amid Toha Putra.
Komentar Anda

Berita Terkini