-->
    |

Kolompok GRCD Tegas Dukung Pemilu Ditunda

Faktanews.id - Wacana penundaan pemilu yang disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, direspon posiif kolompok yang mengatasnamakan diri Gerakan Rakyat Cinta Demokrasi (GRCD).

Dukungan penundaan pemilu, yang berujung pada perpanjangan masa jabatan presiden tersebut disampaikan GRDC pada acara deklarasi yang berlangsung di Ruko Pasar Lama, Kota Baru Kota Serang, Banten, Rabu (2/3/2022).

Koordinator GRDC, Darmawan mengatakan, GRDC ini merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat Banten. 

“Kami mendukung penundaan pelaksanaan pemilu sebagaimana usul yang disampaikan oleh para tokoh paratai politik,” ujar Demawan.

Menurut Darmawan, pihaknya mendukung penundaan Pemilu 
karena keberhasilan Jokowi membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik.

“Proyek strategis nasional yang sudah mulai rampung, banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti pembangunan bendungan sindanghela, pembangunan jalan tol Serang – Panimbang, dan proyek strategis nasional lainnya yang dibangun di Banten pada era Jokowi,” ujar Darmawan.

Dia mencontohkan soal pembangunan insfratuktur di Banten. Baginya, selain untuk memacu pertumbuhan ekonomi juga dapat mengurangi ketimpangan sosial yang selama ini ada khususnya di daerah - daerah yang belum tersentuh pembangunan.

“Jokowi adalah sosok negarawan yang mengerti apa yang dikehendaki oleh rakyatnya dan apa yang dilakukan selama ini bukan hanya sekedar janji-janji kampanye tapi kerja nyata,” katanya.

Darmawan juga menjelaskan, Jokowi selama ini merangkul semua golongan, semua kelompok dan semua latar belakang tanpa ada bentuk diskriminasi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga dianggap memahami semua permasalahan rakyat sehingga kebijakan-kebijakan yang diambil langsung menyetuh kepada masyarakat.

“Keminta kepada tokoh partai politik tersebut untuk segera menindaklanjuti dengan melakukan pertemuan dan dan komunikasi dengan partai lain terkait usulan penundaan pemilu. Kami tetap mengawal dan setia kepada Jokowi,” pungkasnya. 

Komentar Anda

Berita Terkini