-->
    |

9 Narapidana Banadar Lapas Kalianda Dipindahkan ke Nusakambangan

Faktanews.id – Sebagai wujud komitmen pemberantasan  narkoba di lingkungan Pemasyarakatan, sembilan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda dipindahkan ke Lapas di Nusakambangan, Jumat (25/3) pukul 21.00 WIB. 

Pemindahan ini dilakukan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.05.05-383 tanggal 16 Maret 2022 perihal Persetujuan Pemindahan Sembilan Narapidana a.n. Mahidin bin Bujang, dkk.

Kepala Lapas Kalianda, Tetra Destorie, menegaskan jajarannya mendukung upaya pemberantasan narkoba dengan melakukan pemindahan narapidana demi mewujudkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju sebagaimana digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Ia juga memastikan proses pemindahan dilakukan dengan pengawalan ketat. 

“Pengawalan pemindahan dilakukan oleh enam petugas Pemasyarakatan, enam anggota Brigade Mobil Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, dan dua anggota satuan Patroli Jalan Raya Polda Lampung,” terangnya.

Sebelum dipindahkan, pihak Lapas telah memastikan berkas-berkas narapidana yang dipindahkan telah lengkap. Keluarga narapidana serta Hakim Pengawas dan Pengamat juga telah diinformasikan terkait pemindahan ini.

“Kami lakukan pemindahan narapidana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dengan melampirkan surat keterangan Rapid Antigen. Alhamdulillah, pemindahan berlangsung aman, lancar, dan tertib. Situasi di Lapas juga tetap kondusif,” pungkas Tetra.
Komentar Anda

Berita Terkini