-->
    |

Riyan Hidayat Siap Jadi Ketua Umum BM PAN

Faktanews.id - Kongres Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang ke-VI akan diselenggarakan pada 22-23 Februari 2022 di Aston Sentul, Bogor. 

Beredar Bursa Calon Ketua Umum diantaranya Sigit Purnomo atau akrab disapa Pasha Ungu, Mitra Fakhrudin Anggota DPR RI, Aliah Sayuti Jubir Muda PAN, dan Riyan Hidayat, Ketua DPP BM PAN. 

Dalam keterangannya, Riyan Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya siap melanjutkan proses regenerasi di BM PAN. 

"Regenerasi merupakan sesuatu yang alamiah terjadi. Sebagai pemuda, kita mesti sadar peran-peran yang mesti kita perjuangkan. Apa yang dilakukan oleh Ketum Yohan menjadi preseden yang sangat baik. Tinggal kita lanjutkan dengan berbagai kreatifitas yang strategis. Dan kita siap melajutkannya,” ungkap Riyan dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Menurutnya, BM PAN akan menghadapi gelombang perubahan yang makin tidak terduga. 

"Kita sangat menyadari belakangan dunia semakin dihadapkan pada hal-hal yang tidak terduga. Dan kita harus pastikan bahwa peran BM PAN sebagai salah satu instrumen perkaderan PAN, harus mampu menjadi katalisator perubahan itu sendiri," tukas Mantan Ketua BEM UIN Jakarta ini.

Ke depan, lanjut Riyan, BM PAN mesti menguatkan perannya sebagai laboratorium pengkaderan bagi partai. Hal ini penting agar organisasi ini selalu produktif melahirkan calon pemimpin masa depan.

"Kekuatan kita ada pada kaderisasi. Dengan kader yang kuat, BM PAN akan menjadi motor penggerak dalam mensukseskan kebijakan strategis PAN di level masyarakat.

Selanjutnya, Riyan mengatakan bahwa Kongres BM PAN harus menjadi momentum untuk mengatakan bahwa banyak pemimpin muda yang antri ingin berproses di Partai Amanat Nasional. 

"Mudah-mudahan ruang itu masih ada,” tutupnya. (HRD)


Komentar Anda

Berita Terkini