-->
    |

Relawan Barisan Daulat Rakyat Indonesia untuk Andi Perkasa Capres 2024 Mulai Kerja Keras

Faktanews.id - Dukungan kepada Panglima TNI Andika Perkasa sebagai Capres 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Barisan Daulat Rakyat Indonesia (BADAR). Relawan ini siap bekerja keras untuk menjadikan Andika Perkasa sebagai Capres dan terpilih sebagai Presiden periode 2024-2029.

Ketua Umum BADAR, Sukarno PG menyampaikan Indonesia akan lebih baik jika dipimpin sosok yang berlatar belakang militer. 

“Kami mulai bergerak menjaring suara masyarakat untuk mendukung
andika sebagai capres. Rakyat juga rindu kepemimpinan militer,” ujar Sukarno.

Hal tersebut disampaikan Sukarno saat rapat koordinasi BADAR di Kedai Tonggo, Cilandak, Jakarta Selatan (28/2/2022).

Menurut Sukarno, sosok dan jejak rakam Andika tidak perlu diragukan. Segudang prestasi menjadi modal bagi Andika menjadi Capres dan memimpin Indonesia ke depan. 

“Dan secara kapasitas, kapabilitas, kompetensi dan intergritas sudah memenuhi syarat,” katanya. 

Relawan BADAR ini, lanjut Sukarno, akan terus bergerak menyerap aspirasi elemen masyarakat di seluruh Indonesia. Berbagai elemen masyarakat sudah mulai bergabung dengan relawan BDRI. 

“Targetnya terbentuk di semua provinsi  tahun ini. Dan berbagai aktivis sudah gabung di sini. Nanti kita deklarasi besar-besaran pasca Idul Fitri berbarengan dengan Halal Bihalal. Waktu dan tempat nanti kami sampikan,” ucap Sukarno yang juga 
inisioatir Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi-Amin ini. 

Selain ke masyarakat, relawan BADAR ini juga akan melakukan lobi-lobi ditingkat pusat. Misalnya, kata Sukarno, pihaknya, akan menyodorkan nama Andika kepada partai politik. 

“Makanya kami minta partai politik mendukung Andika sebagai Capres kalau partainya mau dilirik oleh masyarakat. Mari kita dukung Andika Perkasa,” tegasnya. 

Sukarno juga menilai Presiden Jokowi mendukung Andika. Itu dapat dilihat dari kedekatan Andika dengan Jokowi. 

“Jejak rekam Andika Perkasa orangnya yang dekat dengan Jokowi. Dia menbantu Jokowi sejak dia menjadi Komandan Paspamres, Kasad, dan saat Panglima TNI,” tutup Sukarno. 

Untuk diketahui, Andika sendiri masuk bursa capres 20224z Ini berdasarkan hasil Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) Litbang Kompas, yang menunjukkan elektabilitas Panglima Andika Perkasa sebesar 2 persen.

Hasil itu diperoleh dari survei yang dilakukan Litbang Kompas pada 17-30 Januari 2022 melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi. (MIF)
Komentar Anda

Berita Terkini