-->
    |

Pimpin KSPSI, Jumhur Dinilai Bisa Wujudkan Harapan Jutaan Anggotanya

Faktanews.id - Moh. Jumhur Hidayat resmi terpilih sebagai Ketua Formatur Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pada Kongres ke-X di Jakarta, Rabu (16/2/2022). Kongres dihadiri 23 DPD KSPI Provinsi se Indonesia. 

Terpilihnya mantan Kepala BNP2TKI ini sebagai Ketua Formatur KSPSI disambut positif banyak kalangan. Ketua Gerakan Reformasi Politik (Gerpol) Andrianto adalah salah satunya. 

Menurut Andrianto, Jumhur bisa membawa KSPSI ke arah yang lebih baik karena dia memiliki idealisme dan konsep tentang buruh. 

“Maka Jumhur lngsung bergerak dan memimpin KSPSI mewujudkan harapan jutaan anggotanya dan rakyat Indonesia,” ujar Andrianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/2/2022).

Menurut Andrianto, KSPSI merupakan organisasi buruh tertua dan terbesar hingga saat ini. KSPSI berawal dari nama organisasi Federasi Buruh Seluruh Indonesia dari (FBSI), yang dideklarasikan pada 1973. 

“Jumhur bisa jadikan KSPSI sebagai katalisator yang bisa punya bargain kepada pemerintah. Jumhur sudah teruji dan punya leadershif mumpuni,” katanya. (RAT)

Komentar Anda

Berita Terkini