-->
    |

Menteri Tjahjo Minta Korpri Sampaikan Kritik dan Program Inovatif kepada Pemerintah

Faktanews.id - Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diminta memberikan masukan yang kritis yang konstruktif dan inovatif kepada pemerintah. Hal tersebut dianggap penting, bukan hanya dalam rangka meningkatkan pelayanan yang berkulitas, tapi juga untuk kesejahteraan ASN itu sendiri. 

Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo saat menyampaikan arahan penutupan Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Korpri, Sabtu (29/1/2020). 

“Oleh karena itu, apa-apa yang sudah diputuskan, dibahas dalam Munas (ke-IX Korpri) ini harus menjadi pemicu bagi semua anggota Korpri untuk lebih unggul dalam upaya meningkatkan kinerjanya bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pinta Menteri Tjahjo. 

Menteri Tjahjo, yang juga politisi PDI-Perjuangan ini juga mengajak pengurus Korpri, baik pusat maupun daerah, terus menerima aspirasi dari anggotanya dan menyusun program terobosonan yang kreatif dan inovatif. 

Hal ini dalam rangka untuk kemajuan organisasi yang memiliki 4,1 anggota itu sendiri. Anggota Korpri juga harus mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat dilingkungannya masing-masing. Misalnya, kata Menteri Tjahjo, dalam konteks vaksinasi Covid-19

“Setidaknya arahan Presiden, Korpri juga harus ikut serta menggerakan masyarakat untuk vaksin Covid-19, untuk hidup teratur, mamakai masker, jaga jarak, dan meningkatkan kebersihan yang ada. Karena apapun anggota Korpri apapun ASN harus sehat dimanapun dia berada. Sehat juga dalam arti bersama seluruh keluarganya,” katanya. 

Dalam rangka memajukan organisasi Korpri, Menteri Tjahjo juga meminta jajaran pengusus Korpri menjaga kebersamaan dan soliditas antar anggota, dan  menjadi gerda terdepan dalam meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Mari kita gelorakan semangat rasa kebersamaan kita, rasa solidaritas kita, untuk kemajuan Korpri,” tuturnya. 

Atas nama Kementerian PANRB dan Kementerian terkait lainnya, Menteri Tjahjo menambahkan, masukan kritis kontruktif dan inovatif dari Korpri kepada pemerintah, dalam rangka menyusun pola dan sistem yang sama dalam rangka mempersiapkan program ASN Smart. 

“Juga mempersiapkan ASN dan kebijakan yang dibutuhkan dalam konteks pembangunan bangsa ini,” tututnya. 

“Demikian yang kami dapat sampikan semoga ada manfaat untuk kita semuanya dan dengan mengucapkan Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin Munas ke-IX Korpri 2022 atas nama teman-teman pengurus Korpri secara resmi saya tutup. Semoga apa yang telah kita lakukan selalu mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Menteri Tjahjo. 
Komentar Anda

Berita Terkini