-->
    |

Mendagri Tito: Kita Bangga Jadi Anggota Korpri

Faktanews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) HM. Tito Karnavian mendorong organisasi Korpri terus bergerak cepat, melakukan terobososan yang kreatif dan inovatif, agar Korpri semakin profesional dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Profesionalisme, integritas, dan marwah Korpri yang selama ini sudah terbangun cukup positif harus terus dijaga dan semakin ditingkatkan. 

“Karena kita ingin melakukan lompatan-lompatan dalam rangka untuk mempercepat pembangunan menuju rakyat yang lebih sejahtera,” ujar Mendagri Tito saat saat memberikan sambutan pada acara Munas ke-IX Korpri, Jumat (28/1/2022).

Sesuai namanya sebagai korps, yang menjadi satu kesatuan, Mendagri Tito juga meminta anggota Korpri meningkatkan soliditas dan solidaritas karena kekompakan antar personel merupakan sebuah keniscayaan. 

“Untuk itu jaga betul marwah korps. Korpri harus menjadi organisasi yang disegani, yang dihormati oleh semua elemen bangsa, karena profesionalisme, kinerja yang baik dan integritas,” pintanya. 

Menurutnya, jika terjadi perbedaan dari masing-masing anggota, hal tersebut adalah hal biasa dalam iklim demokrasi. Tapi, ketika berbicara tentang kebangsaan, kesejahteraan dan kepentingan rakyat, Mendagri Tito menegaskan, anggota Korpri harus bersatu padu. 

“Oleh karena itu, jaga diri masing-masing. Kita bangga jadi anggota Korpri, pegawai Indonesia, yang memberikan status sosial bagi kita semua sehingga kita bisa dihormati oleh teman, sahabat, keluarga, dan juga tetangga. Ini yang harus betul-betul dijaga oleh setiap anggota Korpri,” tambah Mendagri Tito. 

Mantan Kapolri ini juga meminta semua anggota Korpri menghindari perbuatan yang dapat menjatuhkan nama baik Korpri, baik karena perilaku individu maupun karena sistem yang kurang baik. Untuk menghindari perbuatan tercela, Mendagri Tito mendorong Korpri terus melakukan pembinaan terhadap anggotanya. 

“Oleh karena itu, terus lakukan pembinaan untuk menjaga dan meningkatkan integritas, komitmen, kepada masyarakat dan kepada tugas. Dan jauhi perbuatan-perbuatan yang tercela, selanjutnya lakukan inovasi dan terobosan-terbosan yang kreatif agar makin professional, sehingga roda pemerintahan bukan hanya bergerak tapi bergulir dengan cepat,” tambahnya. 

Tak sampai di situ, Mendagri Tito juga mengibaratkan organisasi Korpri sebagai sebuah kapal yang sangat besar, yang memiliki 4,1 juta lebih anggota. Sebagai organisasi kepegawaian, Mendagri Tito mengatakan Korpri menjadi tulangpunggung berlangsungnya pemerintahan, baik pusat maupun daerah. 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat melaksanakan Munas ke-IX dan sekali lagi saya doakan agar Korpri tidak hanya survive tapi juga menjadi motor penggerak bagi pembangunan bangsa,” demikian harapan Mendagri Tito
Komentar Anda

Berita Terkini