-->
    |

Ihsanudin: KNPI Tempat Penggemblengan Calon Pemimpin

Faktanews.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, hari ini (19/12/2021) dilantik sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat, di Gedung Youth Center Dispora Jawa Barat. 

Anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan, selain melalui kiprahnya di parlemen, dia ingin mengabdikan dirinya untuk memajukan kaum muda di Jawa Barat melalui wadah berkumpul KNPI. Apalagi tokoh muda Karawang ini merupakan alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan masih berusia muda sehingga bisa mewakili kaum millenial. 

"KNPI merupakan wadah berkumpulnya kaum muda dari latar belakang organisasi. Kami dituntut berkontribusi untuk negeri dan menjadi teladan yang baik bagi kaum muda Jabar," katanya.

Menurutnya, banyak tantangan ke depan yang mesti dihadapi oleh KNPI, terutama mengenai bonus demografi. Sebagai wadah pemuda, KNPI harus mampu membuat program yang riil dan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama dalam pengembangan keterampilan pemuda dan peningkatan kapasitas dan kemampuan lainnya. Sehingga, bonus demografi yang akan dihadapi bisa berdampak positif. 

"KNPI harus satu nafas, bersatu dan menjadi harmoni antarsesama. Misinya harus jelas membangun prestasi, melaksanakan pembinaan dan menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa. Tolong jangan ditawar-tawar lagi.” urainya.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Karawang dan Purwakarta ini meneruskan, tidak hanya sekedar wadah berhimpun, KNPI juga merupakan tempat penggemblengan calon pemimpin bangsa. 

"Kita bisa lihat, banyak tokoh di tingkat nasional maupun daerah lahir dari KNPI. Karena disini adalah wadahnya pemuda, tempat belajar dan penggemblengan sebelum melangkah lebih jauh mempimpin sebuah negara atau daerah," ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Ihsanudin, kehadirannya di KNPI akan dimaksimalkan sebaik mungkin. Karirnya saat ini di parlemen bisa sejalan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus KNPI.

"Kalau para pemudanya hebat, kita optimis Indonesia ke depan semakin hebat, khususnya Jawa Barat akan lebih maju lagi. Dan ‘Jabar Juara’ bisa dipastikan bukan cuma slogan semata. Mohon doanya, agar Ketua KNPI Jabar periode 2021-2024, Ridwansyah Yusuf dan  Ali Rasyid (Ketua Harian), serta kami di jajaran pengurus yang barusan dilantik ini bisa amanah dan menunaikan tugas dengan baik," pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini