-->
    |

Hasan Basri: Penguatan Ekonomi Kedepan Harus Bersifat Inklusif

Faktanews.id - Dalam rangka mengkaji arah Kebijakan Pembangunan Ekonomi, Millenial Talk Institute (MTI) menggelar acara catatan akhir tahun dengan mengadakan diskusi secara webinar mengangkat tema besar ‘Keberpihakan Pemerintah Dalam Pemberdayaan Ekonomi’, pada Senin (27/12/2021).

Acara kegiatan diskusi dibuka oleh Founder Millenial Talk Institute Hasan Basri, dengan memberi sambutan mengulas sedikit tentang Millenial Talk Institute (MTI), yang mana hadir sebagai gerakan sosial kepemudaan yang berusaha menyediakan berbagai forum inovasi dan mewadahi aspirasi, salah satunya yang bergerak pada penguatan ekonomi. 

“Kami memiliki misi untuk membangkitkan semangat pemuda indonesia, menjembatani akses informasi, serta mendorong penguatan sumber daya manusia yang ada di Indonesia khuhusnya generasi muda saat ini,” kata Hasan.

Sebagaimana diketahui sebagian besar penduduk Indonesia sekitar 64 juta jiwa adalah mereka yang berumur 16 sampai 35 tahun, dengan begitu diharapkan pemerintah dapat memanfaatkan sumber daya yang melimpah dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh pemuda dan pemerintah berfokus pada pemberdayaan Ekonomi.  

“Sudah kita rasakan bersama dampak dari pandemi ini membuat berbagai sektor lumpuh bahkan sektor UMKM, sehingga untuk penguatan ekonomi kedepan sifatnya haruslah inklusif,” pungkasnya. 

Sebagai penutup, Founder MTI Hasan Basri mengatakan, “dengan adanya diskusi ini, kami berharap memunculkan gagasan-gagasan baru yang dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan kami siap membantu pemerintah dalam segi apapun yang harus disiapkan, terkhusus menguatkan sumber daya manusia dalam menghadapi era industri 4.0 dan juga menghadapi era bonus demografi, tentunya sumber daya manusia adalah salah satu yang harus kita siapkan karena ekonomi tanpa sumber daya manusia  tidak beriringan dan akan sangat disayangkan, kami berharap penguatan sumber daya manusia khususnya kamu millenial harus betul-betul dilaksanakan dengan baik, ini menjadi modal utama untuk menggerakan perekonomian Indonesia mendatang,” tutup Hasan dalam sambutannya. (RTH)


Komentar Anda

Berita Terkini