-->
    |

Warga Kalsel Mesti Bangga! Kafilah ASN-nya Sabet Juara Umum MTQ V Korpri Nasional

Faktanews.is - Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Korpri Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Juara kedua disabet Provinsi Jawa Timur, ketiga Aceh, keempat Sumatera Barat, kelima Sumatera Utara, keenam Sulawesi Tenggara, ketujuh Jawa Barat, kedelapan Banten dan Riau, kesembilan Kementerian Agama, dan ke-10 Provinsi Jambi.

Kegiatan MTQ Nasional Korpri  telah  ditutup oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di kawasan Tugu Religi MTQ, Kota Kendari, Jumat (19/11/2021).

Pengumuman mengenai pemenang juara umum MTQ ke-V Korpri Tingkat Nasional tersebut dibacakan langsung Ketua Dewan Hakim, Muhammad Darwis Hude.

Piala bergilir juara umum MTQ Korpri Tingkat Nasional diserahkan langsung oleh Gubernur Ali Mazi didampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Korpri RI, Prof. Zudan Arif Fakrulah.

Sejumlah tamu undangan terlihat hadir pada penutupan perhelatan tingkat nasional tersebut, diantaranya yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas, Ketua MUI Sulawesi Tenggara, Marwan Aidid, dan seuruh unsur Forkompinda beserta seluruh jajaran.

Antusiasme seluruh kafilah dari 34 Provinsi dan 37 Kementerian/Lembaga juga nampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Warga juga merespon positif dengan datang sembari ikut merayakan kemeriahan acara penutupan MTQ ke-V Korpri Tingkat Nasional tersebut.

Sambil menutup kegiatan, Gubernur Ali Mazi menyampaikan apresisi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, baik panitia Korpri pusat maupun daerah, dewan hakim dan pengawas, serta seluruh khafilah yang berkompetisi secara sungguh-sungguh.

Ali merasa bangga, bahagia, dan terharu atas berbagai momen yang terjadi dalam pelaksanaan MTQ V Korpri Tingkat Nasional yang diselenggarakan di daerahnya.

“Saya melihat, baik panitia pusat maupun daerah, bahu membahu tanpa kenal lelah bekerja keras agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Di acara yang sama, Ketum Korpri, Prof. Zudan, juga turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepda seluruh unsur di lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara yang turut membantu suksesnya acara MTQ V Korpri Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah dengan dukungan Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, Ibu Sekda dan jajaran terjadi koordinasi yang matang sehingga membuahkan hasil yang luar bisa,” ungkap Zudan dengan tulus.

Zudan juga melaporkan temuan dewan hakim MTQ Korpri yang menemukan bahwa kualitas peserta MTQ Korpri selalu meningkat setiap tahunnya. (HAQ)
Komentar Anda

Berita Terkini