-->
    |

Lima Hari Kemeriahan MTQ V Korpri Tingkat Nasional Resmi Ditutup

Faktanews.id - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Nasional yang telah berjalan selama 5 hari ke belakang, di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, resmi ditutup hari ini, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, mewakili Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin, yang berhalangan hadir.

Hadir menghadiri penutupan kegiatan tersebut, Ketum Korpri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Sekda Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas, Ketua MUI Sulawesi Tenggara, Marwan Aidid, dan seuruh unsur Forkompinda beserta seluruh jajaran.

Penutupan MTQ V Korpri Tingkat Nasional dilakukan dengan megah, dan diselenggarakan secara meriah. Tidak hanya peserta perwakilan dari kafilah-kafilah 34 Provinsi dan 37 Kementerian/Lembaga, banyak warga yang hadir menonton.

Sambil menutup kegiatah, Gubernur Ali Mazi menyampaikan apresisi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, baik panitia Korpri pusat maupun daerah, dewan hakim dan pengawas, serta seluruh khafilah yang berkompetisi secara sungguh-sungguh.

Ali merasa bangga, bahagia, dan terharu atas berbagai momen yang terjadi dalam pelaksanaan MTQ V Korpri Tingkat Nasional yang diselenggarakan di daerahnya.

“Saya melihat, baik panitia pusat maupun daerah, bahu membahu tanpa kenal lelah bekerja keras agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Ali juga mengatakan bahwa pagelaran MTQ V Korpri Tingkat Nasional ini menjadi berkah bagi daerahnya karena mampu berkontribusi positif pada pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

“Kedatangan bapak dan ibu semua telah memberi ruang dan kesempatan kepada Pemda Sulawesi Tenggara untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi daerah, seperti potensi pariwisata dan potensi lainnya,” terangnya.

“Kehadiran bapak dan ibu telah memicu tingkat perputaran uang di Kota Kendari yang terlihat dari peningkatan pendapatan hunian hotel, penginapan, industri olahan kecil, dan pengunjung warung makan yang tentunya berdampak pada melajunya roda perekonomian masyarakat,” tambah Ali.

Di kesempatan tersebut, Ketum Korpri, Prof. Zudan, turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepda seluruh unsur di lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara yang turut membantu suksesnya acara MTQ V Korpri Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah dengan dukungan Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, Ibu Sekda dan jajaran terjadi koordinasi yang matang sehingga membuahkan hasil yang luar bisa,” ungkap Zudan. (HAQ)
Komentar Anda

Berita Terkini