-->
    |

Korpri Mengenang Jasa Progo Nurjaman dan Saefullah

Faktanews.id - Korpri tidak melupakan sejarah dan orang-orang yang banyak jasanya bagi Korps Pegawai RI itu. Terbukti pada perayaan HUT Emas Korpri ke-50 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta, Senin (29/11/2021), Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) memberikan banyak penghargaan kepada ASN, dari yang milenial hingga ASN senior yang banyak memberikan inspirasi.

Untuk ASN milenial, DPKN memberikan piagam penghargaan dan piala sebagai Duta Korpri kepada 37 pasangan kawula muda ASN, terdiri dari 21 kementerian/lembaga, dan 16 pasangan ASN dari level provinsi.

Sementara untuk ASN senior, DPKN memberikan Korpri Award kategori Lifetime Achievement. Sesuai Surat Keputusan DP Korpri Nasional No 06 tahun 2021, penerima Lifetime Achievement Award Korpri adalah tiga Menteri Kabinet Indonesia Bersatu yakni: Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, dan Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi. 
 
Korpri juga memberikan Lifetime Achievement Award kepada mendiang Progo Nurdjaman dan almarhum Saefullah.

Progo adalah mantan Ketua DPN Korpri periode 2004-2009 dan juga mantan Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri (Depdagri).

Di era Progo inilah Korpri mulai berjuang mensejahterakan anggotanya dengan berusaha meningkatkan gaji PNS. Menurutnya, bila PNS disejahterakan, maka diharapkan kinerja dan profesionalitas PNS akan meningkat.

Sedanbkan Saefullah dikenal sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. Pada 16 September 2020, ia dikabarkan positif Covid-19 dan sempat dirawat dalam kondisi kritis di RSPAD Gatot Subroto, sebelum akhirnya dikabarkan wafat.

Sebagian besar hidupnya dihibahkan untuk membangun kampung dan kota kelahirannya, Kelurahan Rorotan di Cilincing, Jakarta Utara. 

Mantan Ketua Dewan Pengurus Korpri DKI ini, pernah menjadi ketua RW di Rorotan, menjadi guru, walikota, hingga menjadi sekda. Semua dijalankannya dengan sepenuh hati. (HMZ)


Komentar Anda

Berita Terkini