-->
    |

Wabub Garut Dan PB SEMMI Usulkan Arudji Kartawinata Jadi Pahlawan Nasional

Faktanews.id - Dewan Pembina SI Garut Sekaligus Wakil Bupati Garut Beserta Pengurus Wilayah Dan Pengurus PB SEMMI Mendorong Arudji Kartawinata Menjadi Pahlawan Nasional

Pelantikan Pengurus Wilayah SEMMI Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan di Aula BKKBN Kabupaten Garut, Senin (4/10/21) kemarin. 

Tiga elemen mendorong Pak Arudji Kartawinata menjadi Pahlawan Nasional. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sakaligus Dewan Pembina SI Garut menyampaikan, bahwa penunjukkan Kabupaten Garut sebagai lokasi pelantikan PW SEMMI Jawa Barat, merupakan suatu kehormatan tersendiri. Apalagi kata dia, Kabupaten Garut memiliki tokoh penting yang berkaitan dengan SEMMI, Pak Arudji Kartawinata.

“Di samping memang Kabupaten Garut pernah melahirkan tokoh penting, tokoh sentral, yaitu almarhum Pak Arudji Kartawinata, beliau adalah tokoh penting, dan juga tokoh terbaik yang dimiliki oleh Garut. Makannya, saya sangat mengapresiasi ada upaya agar Pak Arudji ini dijadikan sebagai pahlawan nasional,” ujar Wabup Helmi.

Senada dengan Wabup Dr. Helmi Budiman, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, Kabupaten Garut sangat berperan penting bagi SEMMI mengingat sosok Pak Arudji Kartawinata yang merupakan tokoh pendiri SEMMI berasal dari Garut.

“Semoga dengan dilantiknya PW SEMMI Jabar di Garut dapat mengilhami semangat perjuangan Pak Arudji. Semoga dengan dukungan Pemkab Garut, PW SEMMI Jabar dan PB SEMMI bisa mendorong Pak Arudji Kartawinata untuk menjadi pahlawan nasional,” terang Bintang.

Disisi lain Ketua PW SEMMI Jawa Barat Suhendar Mendorong dan Mendukung penuh jika Pak Arudji dijadikan Sebagai Pahlawan Nasional menurutnya Hal tersebut wajib diperjuangkan dan di dukung oleh semua elmen karna mengingat Arudji Kartawinata peran dan perjuangan nya sangat sentral bagi Negara ini

"Saya akan Mendorong dan Mendukung penuh Upaya Pak Arudji Kartawinata dijadikan sebagai Pahlawan Nasional, Apalgai Jika ada dukungan dan dorongan dari Pemkab Garut dan PB SEMMI, Karna Sosok dan Peran Pak arudji sangat Sentral bukan hanya bagi SEMMI tapi bagi Negara ini,” katanya. (FIK)


Komentar Anda

Berita Terkini