-->
    |

Harapan Ketua Pemuda Muslimin Sumsel kepada Pemuda Indonesia

Faktanews.id - Hari sumpah pemuda diperingati setiap 28 Oktober, tahun 2021 ini masuk usia ke-93 tahun dengan tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan semarak harapan dan unjuk semangat muda dari berbagai kalangan.


PW Pemuda Muslimin Indonesia Wilayah Sumatera Selatan, Harda Belly, berharap dengan diperingatinya hari sumpah pemuda setiap tahun inilah pemuda bisa terus membangkitkan semangat dalam mengambil peran mewujudkan kesejahteraan bangsa.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini perlu ada peran nyata dari pemuda Indonesia. 28 Oktober ini sarat akan perjuangan Pemuda, jangan sampai saat ini hanya menjadi seremonial belaka. Pemuda harus mengambil peran sesuai kemampuannya untuk berkontribusi mensejahterakan bangsa ini," harap Harda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Pemuda yang akrab dipanggil Kak Harda tersebut juga menegaskan bahwa persatuan pemuda dalam memperjuangkan kesejahteraan bangsa ini adalah bukti semangat pemuda sejak 93 tahun silam tidak pudar, pemuda saat ini harus meneruskan perjuangan tersebut.

"Kita ini belum merdeka seutuhnya, jika masih banyak kemiskinan, rakyat kelaparan, ketimpangan sosial, tindakan rasial sampai kasus korupsi. Untuk mengubur itu semua, perlu peran pemuda yang punya semangat berjuang seperti pemuda yang menggelorakan sumpah 93 tahun silam," tegasnya.

Pemuda asal Kab.Lahat Sumatera Selatan itu juga mengajak pemuda Indonesia bersama menguatkan visi untuk berjuang dengan mengambil peran menuntaskan segala masalah yang menghambat kemajuan bangsa ini, agar perjuangan dan sikap nasionalisme dalam peringatan sumpah pemuda kali ini benar-benar sekuat sumpah 93 tahun lalu.

"Ayo pemuda, kita berpikir untuk kemajuan bangsa. Tidak ada kata malas buat pemuda. Kita bersatu mewujudkan bangsa sejahtera, bangkitkan semangat perjuangan untuk kemaslahatan, dan tumbuhkan rasa damai dalam kebersamaan. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda," tutupnya. (HRD)
Komentar Anda

Berita Terkini