-->
    |

Dede Irawan Terpilih Jadi Ketum Badko HMI Sumbangsel

Faktanews.id - Dede Irawan, pemuda asli Kabupaten Musi Rawas Utara, terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Periode 2021-2023. 


Dia menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Bambang Irawan dalam rapat pleno Musyawarah Daerah (Musda) Badko HMI Sumbagsel di Asrama Haji Sumsel Kota Palembang, Jumat (1/10/2021).

Dede berhasil meraih perolehan 17 suara dari total 24 suara yang hadir.

“Alhamdullilah diberikan Amanah sebagai ketum Badko HMI Sumbagsel, kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama HMI BADKO Sumbagsel,” ujar Dede Irawan.

Dijelaskan dede irawan, dengan tageline “HMI Futuristik” diyakini mampu membawa HMI Badko Sumbagsel akan menjadi lebih besar lagi dari sekarang, dengan akses yang serba canggih sangat kompleks dan update kader-kader HMI harus mampu untuk mempunyai pemikiran itu, jangan sampai tergerus oleh zaman.

“Kami akan rangkul kawan HMI se Sumbagsel, dengan harapan mengembalikan kejayaan HMI,” singkatnya.

Dikesempatan yang berbeda, Mantan Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel, Bambang Irawan mengatakan terpilihnya Dede Irawan sebagai pengganti dirinya merupakan salah satu hasil yang diputuskan dalam Musyawarah Daerah Badko HMI Sumbagsel Ke XXVI.

“Betul saudara Dede Irawan terpilih sebagai ketua umum untuk mengganti saya di kepengurusan 2021-2023 akan datang. Setau saya baru dia mewakili HMI Cabang Bengkulu yang menjadi Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel dan banyak ide dan gagasan lahir dalam forum itu termasuk lahirnya nahkoda baru bagi Badko HMI Sumbagsel yang nantinya akan terus mengawal perjalanan bangsa dan umat serta menjawab tantangan zaman yang terus berkembang ini,” ungkap bambang saat di wawancara melalui komunikasi telepon.

Bambang berkeyakinan Dede Irawan mampu lebih survive dan lebih baik dirinya dalam memimpin Badko HMI Sumbagsel kedepannya dengan merangkul dan mengakomodir kepentingan internal sumbagsel demi kemajuan badko itu sendiri. (ANS)


Komentar Anda

Berita Terkini