-->
    |

Terungkap, Irjen Napoleon Dibantu Tahanan Eks Anggota FPI Aniaya M Kece

Irjen Napoleon Bonaparte (sumber foto: liputan6.com)

Faktanews.id - Irjen Napoleon Bonaparte tidak sendirian melakukan penganiayaan terharap tersangka ujaran kebencian dan penistaan agama Mugammad Kece.


Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjem Andi Rian Djajadi mengatakan, Irjen Napoleon dibantu tiga orang tahanan lainnya menganiaya M.Kece. Menurut dia, salah satu tahanan yang membantu Irjen Napoleon adalah tahanan eks anggota FPI.

“Salah satunya adalah napi salam kasus yang melibatkan organisasi eks FPI,” ujar Andi kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Andi lalu mengungkap identitas keterlibatan napi eks anggota FPI tersebut. (“Inisial) M,” ucap Andi.

Sementara dua tahanan lain yang membantu Irjen Napoleon adalah tidak terkait dengan FPI. Mereka adalah tahanan tindak pidana umum.

“Dua lagi itu untuk tahanan dalam kasus pidana umum terkait masalah pertanahan,” ucap Andi.

Kasus penganiayaan yang dilakukan Irjen Napoleon ini terungkap setelah Muhammad Kece membuat laporan. 

Laporan polisi terdaftar dalam LP bernomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim. LP dibuat pada 26 Agustus 2021 atas nama Muhammad Kosman. 

Selain memukul, Irjen Napoleon juga disebut melumuri kotoran manusia kepada Muhammad Kece.

“Kotoran manusia disiapkan sendiri oleh NB (Napoleon Bonaparte),” ujar Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/9/2021).

Polisi berjanji tengah menindaklanjuti kasus penganiayaan yang dilakukan Irjen Napoleon ini. Napoleon sendiri belum diperiksa. Melalui surat terbikanya, Jenderal bintang dua ini juga sudah menyampaikan pengakuan bahwa dirinya memang melakukan penganiayaan terhadap Muhammad Kece. (MIF)


Komentar Anda

Berita Terkini