-->
    |

MS Kaban Tantang Debat Pangkostrad Dudung Abdurachman Soal Semua Agama Sama di Mata Tuhan?

MS Kaban (sumber Jawapos.com)

Faktanews.id - MS Kaban tidak terima ada yang mengatakan semua agama sama di mata Tuhan. Dia lantas menyinggung keberadaan lembaga negara, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Menurut Kaban, pihak-pihak yang mengatakan semua agama sama di mata Tuhan adalah menyesatkan. Dia lantas meminta dalil terkait semua agama sama di mata Tuhan.

“BPIP bubarkan kontraproduktif Pancasila.Omongan semua agama sama di hadapan Tuhan sangat menyesatkan mana dalilnya,ngomong agama harus ada dalilnya,agama bukan akal2an penguasa,” cuit MS Kaban melalui akun Twitter miliknya @Mskaban3, dikutip Kamis (16/9/2021).

Eks Menteri Kehutanan ini kemudian menantang debat kepada pihak-pihak yang mengatakan semua agama sama di mata Tuhan.

“Silahkan buka semua kitab suci tunjukkan dalil yg mengatakan semua agama sama dhdpn Tuhan?Siap debat?,” cuitnya lagi.

Pernyataan semua agama sama di mata Tuhan tersebut disampaikan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman seperti dilansir dari laman resmi Kostrad.

“Bijaklah dalam bermain media sosial sesuai dengan aturan yang berlaku bagi prajurit. Hindarai fanatik yang berlebihan terhadap suatu agama. Kerena semua agama itu benar di mata Tuhan,” katanya. 

Pesan yang disampaikan Dudung ini kemudian mendapat tanggapan dari 
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo. Kepada wartawan, Selasa (14/9/2021), Benny mengatakan semua pemimpin harus bersikap seperti Dudung. 

“Pemimpin Indonesia harus seperti itu,” kata Benny Susetyo. 

Untuk diketahui, terdapat enam agama yang diakui, seperti Islam, Kristen Protesten, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu. (RAT)


Komentar Anda

Berita Terkini