-->
    |

Casio Kembali Beri Penghargaan Kepada Atlet Indonesia Olimpiade Tokyo

Faktanews.id - Casio Indonesia ikut merayakan keberhasilan yang diraih tim Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menghadiahkan 30 buah jam tangan olahraga tangguh bagi 30 atlet tangguh Indonesia. 


GBD-200 diserahkan secara resmi pada hari ini, Jumat, 3 September 2021 oleh Casio Indonesia melalui Komite Olimpiade Nasional yang kemudian didistribusikan kepada masing-masing atlet.
 
Semangat pantang menyerah dan ketangguhan tanpa batas yang jelas terpancar dari setiap atlet lah yang menggerakkan Casio untuk memberikan penghargaan ini. Tak berbeda dengan penyerahan jam tangan untuk atlet Para Games tahun 2018 lalu, Casio memberikan penghargaan untuk seluruh atlet yang berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
 
Takuto Kimura, Chief Representative Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte., Ltd., mengatakan, semua atlet yang ikut olimpiade Tokyo diberikan penghargaan. 

 “Baik membawa medali untuk Indonesia ataupun tidak, seluruh anggota tim Olimpiade Indonesia tanpa terkecuali, adalah pahlawan bagi Indonesia. Kondisi yang tidak ideal di masa pandemi ini tentunya tidak hanya menekan mereka secara fisik, namun juga mental. Tapi kita semua menyaksikan ketangguhan setiap atlet yang terus berjuang penuh semangat sehingga menginspirasi seluruh rakyat Indonesia yang juga sedang bertempur melawan virus Covid-19 untuk juga terus berjuang.”
 
GBD-200 adalah seri terbaru G-SQUAD yang mengadopsi bentuk ikonik G-SHOCK pertama dengan bentuk kotak. Jam berukuran 49,4 × 45,9 × 15,0mm ini menawarkan berbagai fungsi untuk memonitor kegiatan olahraga, dan bentuknya yang ramping membuatnya sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.
 
Rahmat Erwin Abdullah yang pertama kali mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade menyampaikan ucapan terimakasih.

“Terima kasih banyak untuk G-SHOCK atas apresiasinya yang sangat luar biasa. Saya yakin jam tangan tangguh seperti ini memang jam yang pas untuk saya sebagai seorang atlet, apalagi jam ini dapat mencatat semua aktivitas olahraga yang saya lakukan,” tuturnya.
 
GBD-200 menampilkan desain profil cangkang jam yang baru dan lebih kecil jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, GBD-100: lebih tipis 2,0mm, lebih pendek 8,8mm, dan dengan kecil 3,4mm. Untuk membuat jam ini terlihat lebih tipis lagi, bezel dan bagian-bagian lainnya dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat datar ketika dilihat dari samping. Tali jam terbuat dari urethane yang halus untuk menyediakan ventilasi dan fleksibilitas yang baik dan memastikan jam tangan dapat dipakai di pergelangan dengan nyaman. 

Tali jam dibuat berlubang untuk memastikan tali jam tetap dapat bernapas, membantu pelepasan keringat, dan membuat jam tangan ini nyaman dan cocok digunakan berolahraga. Jarak antar lubang dibuat konsisten 5mm membuat pengguna mudah mengatur panjang tali jam yang digunakan.
 
GBD-200 juga mengedepankan fungsi yang luar biasa. Pengguna tinggal menghubungkannya dnegan telepon pintar melalui koneksi Bluetooth® untuk mengatur jarak yang ditangkap oleh fitur sensor akselerasi jam tangan menggunakan GPS telepon pintar.
 
Penggunanya hanya perlu sekali saja mengatur fitur ini. Selanjutnya, jam akan mengukur jarak dengan akurasi yang lebih tinggi, bahkan ketika tidak lagi terhubung dengan telepon pintar. Jam ini juga mampu mengukur kecepatan lari yang dilengkapi dengan fitur penghitungan putaran yang secara otomatis mencatat berapa putaran yang dilalui pada waktu yang ditentukan. 

Ketika aplikasi khusus G-SHOCK MOVE digunakan, jam ini bisa menawarkan berbagai macam fitur yang mendukung olahraga sehari-hari, sehingga pengguna dapat memeriksa data yang telah mereka lakukan, baik jumlah langkah, jumlah kalori yang dibakar, kegiatan yang dilakukan, dan lain sebagainya, langsung dari telepon pintar yang terhubung.
 
GBD-200 telah tersedia di toko-toko resmi di Indonesia dengan warna hitam, biru navy, dan hijau lemon dengan harga yang disarankan sejumlah Rp. 2.899.000. (ANS)
Komentar Anda

Berita Terkini