-->
    |

Amanah Perisai Nusantara Harap Jokowi Tunjuk KASAD Andika Jadi Panglima TNI

Sumber Foto Liputan6: KASAD Andika Perkasa

Faktanews.id - Ketua Umum DPP Amanah Perisai Nusantara, Ahmad Ahyar mendukung dan berharap Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada bulan November 2021 mendatang.


"Saya kira ini momentum tepat bagi Presiden Jokowi untuk menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," kata Ahyar kepada wartawan, Minggu, 5 September 2021.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang membuat dirinya berharap Jokowi menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Jenderal Andika Perkasa dinilai sosok yang memiliki banyak prestasi serta profesional dan tanggap merespon tantangan geopolitik dengan baik.

Ahyar melanjutkan, berbagai jabatan penting pun pernah diemban Andika Perkasa serta mempunyai banyak pengalaman di Kopassus.

"Jenderal Andika pernah menjabat Kadispen TNI AD, pernah jadi Pangdam, Danpaspampres dan lama di Korps Baret Merah" ujar Ahyar.

Ahyar menambahkan, untuk membangun TNI yang lebih profesional, Andika di yakini akan melanjutkan agenda reformasi militer.

"Dengan berbagai macam prestasi gemilang yang ditorehkan Jenderal Andika selama menjabat KASAD, saya yakin beliau bisa mengangkat kembali wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional" pungkasnya. (ANS)
Komentar Anda

Berita Terkini