-->
    |

3500 Pelajar dan Mahasiswa Papua Jadi Target Gebyar Vaksinasi TNI AL dan IPDN Kemendagri

Rektor IPDN Hadi Prabowo saling memberi salam siku dengan KSAL Laksamana Yudo Margono di Lanud Halim Perdana Kusumah saat pelepasan Nakes ke Papua

Faktanews.id - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) -sekolah kedinasan di bawah lingkup Kementerian Dalam Negeri- bekerjasama dengan TNI AL akan melaksanakan bakti sosial vaksinasi massal di Provinsi Papua dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan PON ke-XX/PPN XVI dan persiapannya telah dikoordinasikan dengan Pemprov Papua, Pemkot Jayapura, Kab. Jayapura dan Kab Keerom. 


“Vaksinasi ini adalah arahan Bapak Mendagri agar kita bergerak cepat mensukseskan program Presiden di dalam percepatan target vaksinasi utamanya di Papua”, ujar Rektor IPDN Hadi Prabowo saat mendampingi KSAL TNI Laksamana Yudo Margono saat acara pelepasan nakes ke Papua di Lanud Halim Perdana Kusuma, Rabu 8/09/2021.

Dijelaskan Hadi Prabowo kepada wartawan, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2021. Vaksinasi tanggal 13 September di IPDN Papua merupakan vaksinasi bagi masyarakat Kota Jayapura. 

"IPDN memiliki kampus yang besar di Jayapura. Kami menargetkan peserta vaksinasi pelajar SMP, SMA serta mahasiswa dengan target 3.500 orang," jelas Rektor Hadi. 

Selanjutnya dijelaskan Rektor IPDN ini, hari kedua, pada tanggal 14 September di Kab. Jayapura vaksinasi akan dilaksanakan di kantor Bupati Jayapura dan stadion baru yang akan dipakai untuk keperluan PON dengan target 3.000 orang warga Papua dan hari terakhir pada tanggal 15 September di Kab. Keerom dengan target 3.500 orang.

Hal yang menarik, disebut Hadi, kerjasama IPDN dan TNI AL ini juga akan melaksanakan vaksinasi di KRI Suharso. "Vaksinasi juga dilaksanakan di KRI Suharso dengan target 2.000 orang," ujarnya. 

Target untuk di KRI Suharso adalah dari masyarakat dan pelajar/mahasiswa di wilayah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan. "Untuk vaksinasi di KRI Suharso, diharapkan penyuntikan di atas kapal sekaligus untuk antisipasi KIPI," jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi ini melibatkan lebih 80 tenaga kesehatan tim Mabes TNI AL, dari Lantamal X Jayapura, Dinkes Kota Jayapura, Polres Jayapura, Polres Keerom, Polresta Jayapura dan tim nakes IPDN sebanyak 10 tim. 

Rombongan Nakes TNI AL dan IPDN telah berangkat dari Jakarta, hari ini, Rabu, (8/9/2021) menggunakan Pesawat Hercules atas perintah panglima TNI, dan akan kembali pada tanggal 16 September 2021.

Dengan demikian, program vaksinasi ini akan mendukung PONXX/PPN XVI karena salah satu yabg ditekankan oleh Presiden Jokowi agar masyarakat tang tinggal dekat venues pertandingan PON telah divaksinasi untuk menghindari penularan Covid-19 jelang dan saat perhelatan PONXX di Papua. (FIK)

Komentar Anda

Berita Terkini