-->
    |

PKS Berikan Ruang Besar Bagi Perempuan untuk Tampil di Kancah Politik

Faktanews.id - Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir dan memberikan sambutan dalam agenda Diklat Pelatihan Kapasitas Anggota Perempuan PKS yang diadakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, dalam sambutannya Syaikhu memberi apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi BPKK yang telah mengadakan diklat penokohan perempuan, acara ini menjadi sangat penting dalam meningkatkan kapasitas anggota perempuan PKS, agar lebih kokoh dalam membangun bangsa khususnya dalam bidang politik,” ujar Syaikhu.

Ia menuturkan, peran perempuan untuk tampil di ruang publik tidak bisa dibenturkan dengan peran perempuan di keluarga, karena keduanya bisa dijalankan secara beriringan, dan menunjukkan bahwa perempuan memiliki hak yang sama.

"Peran perempuan di ruang publik tidak bisa dibenturkan dengan peran perempuan di bidang keluarga, keduanya sejatinya mampu dijalankan secara seimbang, ini karena kesadaran bahwa perempuan memiliki hak sipil yang sama untuk terlibar secara politik, turut berkontribusi secara langsung membangun bangsa melalui jalur politik, dan itulah menjadi sikap dan pandangan PKS melibatkan perempuan daam proses politik dan kebiijakan publik," tutur Syaikhu.

Syaikhu kemudian menegaskan setiap anggota perempuan PKS harus memilik berbagai kapasitas yang mumpuni

Setiap Anggota Perempuan PKS harus memiliki kapasitas, baik pengetahuan agama, pengetahuan akademik dan non akademik, yang sangat diperlukan seperti komunikasi, lobi bernegosiasi, menjaga hubungan, sikap rela berkorban dan memiliki daya juang yang tinggi, PKS sudah memberikan ruang yang besar untuk tampil,” tutur Syaikhu.

Ahmad Syaikhu kemudian mengajak anggota perempuan PKS untuk meningkatkan kapasitas, memperkuat basis massa, menjalin hubungan baik dengan masyarakat, dan memperbanyak munajat kepada Allah SWT, untuk menghadapi konstelasi politik pada pemilu 2024 yang akan datang. Sumber: Pemberitaan PKS


Komentar Anda

Berita Terkini