-->
    |

Meriahkan HUT RI ke-76, Ditjen Dukcapil Kemendagri Gelar Acara Lomba Secara Digital

Faktanews.id – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) menggelar lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76.

Diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, secara virtual pada pagi ini, Sabtu (21/08/2021), kegiatan tersebut terdiri dari berbagai lomba, yaitu lomba baca puisi, pidato, menyanyikan lagu perjuangan, yel-yel, dan cerdas cermat.

Ditengah-tengah sambutannya, Zudan mengatakan kegiatan lomba di lingkungan Ditjen Dukcapil Kemendagri dilakukan guna menciptakan suasana khidmat untuk memperingat HUT RI ke-76, khususnya dalam menghayati perjuangan para pahlawan dan founding fathers.

“Lomba ini kita adakan untuk menyesuaikan dengan pola di era normal baru. Bisa jadi, dalam jangka panjang kita akan sering bertemu secara virtual seperti ini sehingga kita perlu melakukan pembiasaan-pembiasaan,” ujar Zudan.

Selain itu, lanjut Zudan, perlombaan tersebut juga penting untuk merawat persatuan dan kesatuan antar ASN Ditjen Dukcapil, juga untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan antar sesama.

“Sunnatullah-nya, manusia itu memerlukan kawan. Perlu kita selalu bergaul, bertemu, berdialog, berucap sapa, dan saling bertegur sapa sehingga kita bisa menghasilkan chemistry satu sama lain,” ungkapnya.

“Sama halnya dengan berbangsa, pembangunan instansi yang efektif, kuat, dan solid, juga memerlukan iklim humanis dan terjalinnya chemistry yang kuat antar angggotnya,”tambah Zudan sambil menutup keterangan. (RTH)


Komentar Anda

Berita Terkini