-->
    |

Membanggakan, Siswa MTS Zainul Hasan Saobi Juara I Lomba KSM Sumenep

Faktanews.id - Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sumemep, selesai digelar. Pemenang lomba yang diselenggarakan Madrasah Binaan Kementerian Agama (Kemenag) pada 2021 ini adalah Siswa MTS Zainul Hasan Saobi, Aries Azyunandi.


Aries Azyunandi keluar sebagai juara I
KSM Mapel Matematika dalam kompetensi bergensi tersebut. 

Sementara dua siswi MTS Zainul Hasan Saobi meraih juara harapan. Mereka adalah Dian Zafira meraih juara harapan I KSM Mapel IPS dan Anna Awwalul Hidayah mendapatkan Juara harapan II Mapel IPA KSM. 

Kepala MTS Zainul Hasan, Syarifuddin Saleh mengatakan prestasi yang diraih ketiga anak didiknya tersebut cukup membanggakan. Prestasi yang mereka raih pada lomba KSM tersebut tidak hanya membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, tapi juga tanah kelahiran mereka. 

"Saya selaku kepala MTS Zainul Hasan, sangat berbahagia atas raihan prestasi anak didik kami dalam kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Sumenep,” ujar Syarifuddin dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (28/8/2021).

Menurut Syarifuddin, prestasi yang diraih anak didiknya dalam lomba tersebut menjadi bukti bahwa keterbatasan jaringan dan aliran listrik tak menjadi penghalang bagi anak didiknya untuk terus belajar. 

"Daerah kami cukup jauh dari perkotaan, yaitu pulau Saobi, tetapi itu tidak menghalangi siswa kami dan para guru-guru untuk semangat dan bersaing dengan sekolah-sekolah terfavorit di kabupaten sumenep,” tukasnya. 

Syarifuddin berharap tiga siswa dan siswi yang beprestasi dalam lomba KSM menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain MTS Zainul Hasan. 

Dia juga berharap alumni, masyarakat, dan Civitas akademika yayasan Zainul Hasan mendoakan Aries Azyunandi meraih prestasi dalam lomba tingkat Provinsi pada September 2021 mendatang. (RTH)


Komentar Anda

Berita Terkini