-->
    |

KSM Unisma Galar Lomba Dan Sosisalisasi Kesadaran Hukum

Faktanews.id - Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma Melakukan Kegiatan Sosialisasi Kemasyarakatan dan Lomba 17 Agustus yang ke-76. Tama kegiatan “Optimalisasi Potensi Sumber Daya Manusia Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Kesadaran Hukum di Era Pandemi Covid 19”.


Salah satu Lomba yang diselenggarakan KSM 64, adalah tarik tambang tingkat SMP dan SMA At-ta’awun Tekay, Legung Barat, Batang-batang Sumenep.

Yang kedua adalah Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Hukum Bagi Pelajar yang di selenggarakan di pondok pesantren at-ta’awun dan SMA at-ta’awun Tekay, Legung Barat, Batang-batang, Sumenep

Kedua kegiatan tersebuat mendapat respon positif dari kepala sekolah SMA St-ta’awun dan Pengasuh Ponpes At-ta’awun karena sudah dapat memberikan edukasi yang efisien kepada santri dan siswanya.

Adanya sosialisasi pemahaman kesadaran hukum bagi pelajar menjadi salah satu fondasi keberlanjutan proses belajar di sekolah, karena yang sering terjadi di sekolah adalah kenakalan pelajar yang mengarah ke tindakan pidana yang seharusnya sangat butuh diperhatikan dan di berikan pemahaman yang objektif terkait kesadaran hukum.

Kepala SMA At-ta’awun Sofwan Hasani dan pengasuh Ponpes At-ta’awun, Kyai Fathurrahman M.Si mengapresiasi kegiatan KSM Unisma tersebut.

"Saya selaku Pengasuh Pengasuh Ponpes At-ta’awun, sangat berterima kasih dan bangga atas adanya program KSM Unisma kelompok 64 yang telah memberikan nilai positif serta edukasi baru terhadap santri-santri di sini,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/8/2021).

"Pondok At-ta’awun termasuk pondok yang terletak di pelosok yang jauh dari perkotaan, yaitu Dusun Tekay, tetapi sangat kami sangat berterima kasih karena KSM kelompok 64 memilih untuk melakukan kegiatan di Ponpes kami sehingga proram tersebut menjadi nilai baik bagi para santri-santri untuk mengetahui proses keberlanjutan pendidikannya,” lanjutnya. 

Dia berharap Alumni, Masyarakat, dan Civitas akademika yayasan Zainul Hasan terus memberikan edukasi baru sehingga meskipun program KSM ini selesai akan terus berkelanjutan nilai-nilai positif yang bisa dijadikan senjata untuk kehidupan yang mendatang. (HAQ)


Komentar Anda

Berita Terkini