-->
    |

Ini Media Sosial Buatan Indonesia!

Faktanews.id - Platform media sosial buatan Indonesia, Opinia, yang mengusung tagline Inspiring and Fun, akan diperkenalkan ke publik 15 Agustus 2021, melalui serangkaian kegiatan, di antaranya, Lomba Penulisan, Webinar, dan Santunan Yatim-Piatu. 


Opinia memiliki lima fitur utama sebagai dasar layanan, yakni Idea, Artikel, Poling, Petisi, dan Grup. Melalui fitur-fitur tersebut, penggunanya dapat 
menuangkan ide, mengekspresikan perasaan, mengurai gagasan, menyatakan sikap, memotret ragam pendapat publik (jajak pendapat), dan menguatkan komunitas. 

“Opinia kami harap menjadi pilihan bagi penulis dan pegiat literasi. Karena itu, kami sediakan fitur Idea, untuk tulisan singkat, pantun, maupun gambar (meme). Sementara fitur Artikel untuk tulisan yang lebih panjang, seperti Opini, Esai, Cerpen, Cerbung, Puisi, dan Resensi,” ujar Arip Musthopa, salah satu Founder Opinia, di Jakarta, Jumat, 13/08/2021. 

“Saat ini Opinia sudah tersedia di Play Store. Kita forecasting dulu untuk mendapatkan feedback dari pengguna. Versi Web dan IOS, bulan Oktober sudah kelar,” jelasnya.  

Bedanya dengan platform media sosial yang lain, Opinia menyediakan POP Reward bagi Opinian (pengguna Opinia). Sebuah apresiasi berupa sistem level, finansial, dan merchandise. 

Bila Anda gemar dengan literasi, Opinia pilihan yang tepat untuk Anda berjejaring, berinteraksi, berbagi literasi, dan saling menginspirasi. Ayo, download!. (RTH)


Komentar Anda

Berita Terkini