-->
    |

Bakti Bhayangkara untuk Negeri, Ditlantas Polda Metro Bagikan Sembako di Jaktim

Faktanews.id – Berbagai upaya terus digencarkan oleh jajaran Polda Metro Jaya untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 terlebih dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. Seperti yang telah dilaksanakan  oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas).


Ditlantas Polda Metro Jaya diketahui membagikan paket sembako kepada warga di seputaran Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Salah seorang personel Ditlantas Polda Metro Jaya, Ipda Syahrial menegaskan bahwa warga dengan berbagai latar belakang turut menerima pembagian tersebut.

Selain warga, kata dia, masyarakat yang kebetulan sedang melintas di jalan tersebut juga tak luput dari perhatian petugas.

“Pedoman kita adalah prinsip ‘Bakti Bhayangkara Untuk Negeri’. Hal itu dimaksudkan sedikit banyaknya kita harus berbuat yang terbaik untuk masyarakat diantaranya ialah dengan mengadakan pembagian sembako ini,” ujar dia kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Diungkapkannya, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah pihak terkait. “Kita menggandeng rekan-rekan dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, tokoh masyarakat, Ketua RT/ RW,” tandasnya.

Salah seorang warga yang mendapatkan sembako, Umiyati (40) menyambut baik  pemberian itu.

“Setidaknya bisa untuk makan beberapa hari ke depan,” kata wanita yang sudah 28 tahun tinggal di Jakarta Timur ini.

Sedangkan, Khabib (48) masyarakat yang kebetulan sedang melewati Jalan Dewi Sartika tepatnya di seberang RSUD Budhi Asih turut menyampaikan hal serupa.

"Alhamdullilah, benar-benar bersyukur," ucap pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung ini. (ANS)


Komentar Anda

Berita Terkini