-->
    |

Gandeng Tokoh Masyarakat, Senator Angelo Sosialisasi Empat Pilar

Faktanews.id - Anggota DPD RI Angelo Wake Kako kembali menggandeng tokoh masyarakat dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi berlangsung di Desa Persiapan Tana Rhangga, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Sabtu (13/3/2021).

Menurut Angelo, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting di tengah redupnya nilai-nilai kebangsaan di kalangan masyarakat.

"Penanaman nilai-nilai Pancasila di semua kelompok masyarakat harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif," ujar Angelo kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).


Menurut Angelo, semangat solidaritas dan gotong royong tinggi masyarakat sangat diperlukan di tengah wabah pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat tak boleh apatis satu sama lain.

“Tentu, sangat diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam menanggulangi wabah pandemi yang terjadi saat ini, namun dalam lingkup terkecil di kehidupan sosial masyarakat, alangkah baiknya setiap bagian dari kita tetap terus memupuk rasa solidaritas, semangat persatuan dan gotong royong antar sesama agar dapat melewati wabah pandemi ini” ujarnya.

Angelo juga berharap semangat persatuan dan gotong royong masyarakat dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Menurutnya, masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan.

"Semoga pandemi ini segera berakhir. Kita harus berdoa dan ikut mengendalikan penyebaran Covid-19. Hindari kerumunan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," harap Angelo.

Lebih lanjut, Angelo juga menghimbau masyarakat tak termakan isu hoaks soal vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai digenjot pemerintah.

"Berita-berita yang beredar harus disaring, harus diverifikasi kebenarannya," katanya. (FIK)

Komentar Anda

Berita Terkini