-->
    |

Tugas Mulia ASN Membumikan Nilai Pancasila Dalam Birokrasi

Faktanews.id - Salah satu tugas mulia ASN adalah menjaga ideologi negara Pancasila dan NKRI. Itu sebabnya Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh jajaran ASN agar tegak lurus dengan membumikan nilai-nilai Pancasila sekaligus membumikan nilai-nilai NKRI.

"Bagaimana caranya? Contoh yang sangat sederhana masuk ke ruangan ini saya sudah disapa dengan hangat dan ramah: Assalamu'alaikum watrahmatuillahi wabarakatuh. Itu nilai Pancasila. Selamat pagi, itu doa agar kita selamat di pagi hari," ujar Zudan sebagai Ketum DPKN saat mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (8/2/2021).

Lebih dari itu, Ketum Korpri Nasional ini mendorong kecintaan ASN terhadap Indonesia dengan biaya sangat murah. Sekalgus bagi ASN di Sulsel Zudan mengajak membangun branding Provinsi Sulawesi Selatan dan semua kabupaten kotanya dengan 23 ribu ASN berikut para guru yang ada.

"Bagaimana kalau setiap pagi melalui medsosnya masing-masing sharing info keunggulan Provinsi Sulsel lewat Facebook, Instagram. Misalnya cerita makanan yang enak khas sulsel. Kalau 23 ribu ASN di Sulsel menulis di Facebook tentang ragam keunggulan Sulsel, itu akan jadi trending topic. Tulis di twitter dengan tagar #Barongkok," ulas Zudan memberikan contoh konkret.

Ini harus dibangun terus bangun terus menjadi sebuah gerakan ASN di Sulsel. "Nanti akan tumbuh kecintaan kita kepada NKRI melalui Sulsel, dan itu tidak berbiaya mahal. Itu tugas kita para ASN, sederhana tetapi mengungkit perubahan yang besar. Dari pada FB dan twitter berisi hujatan caci maki, sekali kali pujilah budaya kita, pujilah ASN yang berprestasi. Pujilah inovasi ASN kita," ujarnya mengeluarkan seruan.

Pada bagian lain Zudan mengajak ASN menjadi agen perlawanan terhadap Covid-19. "Alhamdulillah Sulsel telah membuktikan tingkat kesembuhan masyarakat semakin meningkat dan mortality rate nya semakin menurun," kata Zudan.

Dirinya mendorong para ASN terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M. "Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan yang kelima ini penting mengurangi mobilitas. Ini akan sangat membantu mengurangi angka penularan Covid 19. ASN harus menjadi sebagai agen perlawanan Covid-19," kata Zudan memungkasi wejangannya. (FIK)

Komentar Anda

Berita Terkini